Sukses


Skenario Agar Timnas Indonesia U-24 Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022: Jangan Terbantai oleh Korea Utara

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-24 akan menjalani laga hidup mati melawan Korea Utara pada matchday 3 fase grup Asian Games 2022 cabang olahraga (cabor) sepak bola, Minggu (24/9/2023) sore WIB. Peluang Merah Putih untuk lolos masih terbuka, walau tidak akan mudah.

Bertanding di Stadion Zhejiang Normal University East, pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara dijadwalkan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Laga ini sangat menentukan nasib Timnas Indonesia U-24. Hasil minor bakal membuat anak asuh Indra Sjafri gagal lolos ke fase gugur.

Saat ini Timnas Indonesia U-24 berada di posisi kedua dengan tiga poin, sama dengan Chinese Taipei. Hugo Samir dkk. menempati runner-up karena menang selisih gol.

Lantas, bagaimana skenario terbaik agar Timnas Indonesia U-24 bisa lolos ke 16 besar Asian Games 2022?

 

2 dari 5 halaman

Wajib Menang

Skenario terbaik agar Timnas Indonesia U-24 lolos ke 16 besar Asian Games 2022 adalah dengan meraih kemenangan atas Korea Utara. Hanya saja, itu tak akan mudah.

Korea Utara merupakan tim terkuat di Grup F, dan di atas kertas, kualitas mereka sedikit di atas Timnas Indonesia U-24. Mereka juga di atas angin karena mengoleksi enam poin.

Jika menang besar, Timnas Indonesia U-24 juga bisa menggeser Korea Utara di pucuk klasemen, tentu selisih golnya harus lebih banyak daripada sang lawan.

 

3 dari 5 halaman

Third-best Placed

Selain menjadi juara dan runner-up grup, Timnas Indonesia U-24 masih bisa lolos ke 16 besar Asian Games 2022 dengan berstatus peringkat tiga terbaik atau third-best placed.

Dengan mundurnya Suriah dan Afghanistan pada cabor sepak bola Grup C, peluang Timnas Indonesia U-24 untuk lolos juga semakin besar. Tetapi, Merah Putih tidak boleh terlena.

Situasinya saat ini adalah, empat dari lima tim peringkat tiga berhak untuk lolos alias hanya satu konstestan peringkat tiga saja yang tidak lolos.

Namun perlu dicatat, jika pada akhirnya Timnas Indonesia U-24 menempati posisi tiga Grup F, hasil menghadapi juru kunci grup, dalam konteks ini melawan Kirgistan (jika kalah atau seri lawan Chinese Taipei), tidak akan dihitung.

4 dari 5 halaman

Harus Mati-matian

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengungkap ada pesan penting dari Ketua PSSI, Erick Thohir jelang pertandingan kontra Korea Utara.

"Pak Erick menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Beliau meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang," kata Indra Sjafri dalam keterangannya.

"Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal

Timnas Indonesia U-24 Vs Korea Utara

  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Venue: Stadion Zhejiang Normal University East

Video Populer

Foto Populer