Sukses


Asian Games 2022: Awas! Timnas Indonesia U-24 Punya Rapor Buruk Hadapi Korea Utara

Bola.com, Jinhua - Timnas Indonesia U-24 akan menjajal kekuatan Korea Utara pada laga pamungkas Grup F Asian Games 2022 yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9/2023). Laga ini menjadi panggung hidup mati buat skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-24 saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup F Asian Games 2022 dengan nilai tiga poin. Adapun Korea Utara menjadi pemuncak klasemen sementara dengan nilai enam.

Timnas U-24 wajib mengalahkan Korea Utara untuk bisa lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Namun, misi diprediksi tak akan mudah.

Timnas Indonesia U-24 diketahui tak pernah menang melawan Korea Utara. Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah kedua tim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Menang

Pertemuan pertama antara Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara terjadi pada Asian Games 2014. Ketika itu, kedua tim dipertemukan pada babak 16 besar.

Sayangnya, Timnas U-24 ketika itu menyerah 1-4 dari Korea Utara. Sementara itu, untuk level senior catatan buruk juga dimiliki Timnas Indonesia.

Dalam sembilan pertemuan melawan Korea Utara, Timnas Indonesia senior belum pernah menang. Perinciannya adalah sekali imbang dan delapan kali kalah.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Jadi Acuan

Meskipun punya catatan buruk, namun semuanya tak bisa jadi acuan. Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara sama-sama sudah berkembang jauh saat ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengungkapkan Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta Egy Maulana Vikri dkk. untuk bekerja makin keras ketika berhadapan dengan Korea Utara U-24.

"Pak Ketua PSSI menekankan untuk tetap semangat menatap partai berikutnya. Pak Ketua PSSI meminta anak-anak bermain lebih tenang," ujar Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-24

Penyisihan Grup F Asian Games 2022

19 September 2023

  • Korea Utara 2-0 Chinese Taipei
  • Timnas Indonesia U-24 2-0 Kirgistan

21 September 2023

  • Chinese Taipei 1-0 Timnas Indonesia U-24
  • Kirgistan 0-1 Korea Utara

24 September 2023

  • Kirgistan Vs Chinese Taipei
  • Korea Utara Vs Timnas Indonesia U-24

Video Populer

Foto Populer