Sukses


Asian Games 2022: Syahrian Abimanyu Siap Mati-matian Bantu Timnas Indonesia U-24 Kalahkan Korea Utara

Bola.com, Jinhua - Gelandang Timnas Indonesia U-24, Syahrian Abimanyu, menyadari pentingnya kemenangan pada laga melawan Korea Utara di Asian Games 2022. Pemain yang akrab disapa Abi itu siap melakukan segalanya demi membantu Tim Garuda Muda menang.

Timnas Indonesia U-24 akan menjajal kekuatan Korea Utara pada laga pamungkas Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9/2023). Laga ini menjadi panggung hidup mati buat skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-24 wajib mengalahkan Korea Utara untuk bisa lolos ke-16 besar Asian Games 2022. Syahrian Abimanyu menegaskan, semua pemain termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik demi meraih kemenangan.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkan Korea Utara, karena itu satu-satunya cara untuk lolos. Mereka pun berhasil menang dalam dua laga sebelumnya, jadi kami harus siap dan harus mempunyai motivasi yang lebih tinggi dari mereka," kata Syahrian Abimanyu.

2 dari 4 halaman

Catatan Buruk

Timnas Indonesia U-24 tak boleh lengah saat menghadapi Korea Utara. Apalagi, skuad Garuda Muda diketahui punya catatan buruk melawan Korut.

Timnas Indonesia U-24 diketahui tak pernah menang melawan Korea Utara. Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah kedua tim.

Pertemuan pertama antara Timnas Indonesia U-24 versus Korea Utara terjadi pada 16 besar Asian Games 2014. Sayangnya, Timnas U-24 ketika itu menyerah 1-4 dari Korea Utara.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Jadi Acuan

Meskipun punya catatan buruk, semuanya tak bisa jadi acuan. Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara sama-sama sudah berkembang jauh saat ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengungkapkan Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta Egy Maulana Vikri dkk. untuk bekerja makin keras ketika berhadapan dengan Korea Utara U-24.

"Pak Ketua PSSI menekankan untuk tetap semangat menatap partai berikutnya. Pak Ketua PSSI meminta anak-anak bermain lebih tenang," ujar Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-24

Penyisihan Grup F Asian Games 2022

19 September 2023

  • Korea Utara 2-0 Chinese Taipei
  • Timnas Indonesia U-24 2-0 Kirgistan

21 September 2023

  • Chinese Taipei 1-0 Timnas Indonesia U-24
  • Kirgistan 0-1 Korea Utara

24 September 2023

  • Kirgistan Vs Chinese Taipei
  • Korea Utara Vs Timnas Indonesia U-24

Video Populer

Foto Populer