Sukses


Timnas Indonesia U-24 Angkat Koper dari Asian Games 2022 Sore Ini, jika...

Bola.com, Jakarta - Nasib Timnas Indonesia U-24 seperti berada di ujung tanduk menjelang laga terakhir fase Grup F cabor sepak bola Asian Games 2022. Peluang Merah Putih untuk lolos masih terbuka, walau tidak akan mudah.

Jika Timnas Indonesia U-24 gagal memaksimalkan pertandingan terakhir versus Korea Utara, maka pasukan Indra Sjafri bakal angkat koper lebih cepat.

Egy Maulana Vikri dkk. akan ditantang Korea Utara di Stadion Zhejiang Normal University East hari ini, Minggu (24/9/2023). Laga krusial nanti akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Laga ini sangat menentukan nasib Timnas Indonesia U-24. Hasil minor bakal membuat anak asuh Indra Sjafri gagal lolos ke fase gugur.

Beberapa kemungkinan akan membuat perjalanan Timnas Indonesia U-24 bisa tersingkir dari Asian Games 2022. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kalah dan Chinese Taipei Imbang

Saat ini Timnas Indonesia U-24 berada di posisi kedua dengan tiga poin, sama dengan Chinese Taipei. Hugo Samir dkk. menempati runner-up karena menang selisih gol.

Perjalanan tim Merah-putih bisa saja terhenti apabila menelan kekalahan pada pertandingan terakhir versus Korut. Jika kembali kalah, membuat Timnas Indonesia U-24 finish dengan nilai tiga di klasemen akhir Grup F.

Timnas Indonesia U-24 akan tergeser posisinya apabila Chinese Taipei kembali meraih kemenangan atau hasil imbang ketika melawan Kirgistan. Sebab Chinese Taipei akan memiliki nilai melewati poin Garuda Nusantara.

3 dari 5 halaman

Imbang dan Chinese Taipei Menang

Jika meraih hasil imbang melawan Korea Utara pada laga terakhir, bisa membuat Timnas Indonesia U-24 gagal lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023.

Tapi syaratnya adalah di pertandingan lain, Chinese Taipei menang atas Kirgistan. Maka poin mereka akan menjadi enam, dan unggul dua angka dari Timnas Indonesia U-24.

4 dari 5 halaman

Gagal Masuk Peringkat Tiga Terbaik

Selain menjadi juara dan runner-up grup, Timnas Indonesia U-24 masih bisa lolos ke 16 besar Asian Games 2022 dengan berstatus peringkat tiga terbaik atau third-best placed.

Dengan mundurnya Suriah dan Afghanistan pada cabor sepak bola Grup C, peluang Timnas Indonesia U-24 untuk lolos juga semakin besar. Tetapi, Merah Putih tidak boleh terlena.

Situasinya saat ini adalah, empat dari lima tim peringkat tiga berhak untuk lolos alias hanya satu konstestan peringkat tiga saja yang tidak lolos.

Namun perlu dicatat, jika pada akhirnya Timnas Indonesia U-24 menempati posisi tiga Grup F, hasil menghadapi juru kunci grup, dalam konteks ini melawan Kirgistan (jika kalah atau seri lawan Chinese Taipei), tidak akan dihitung.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Grup F Asian Games 2022

Minggu, 24 September 2023

  • Timnas Indonesia U-24 Vs Korea Utara
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Venue: Stadion Zhejiang Normal University East

Video Populer

Foto Populer