Sukses


Liga 2: Hadapi Perserang, PSIM Dituntut Menang demi Perbaiki Peringkat

Bola.com, Serang - PSIM Yogyakarta mengemban misi berat pada laga pekan ke-3 Pegadaian Liga 2 2023/2024. PSIM bertekad merengkuh kemenangan perdana, setelah dua laga home dilewati dengan hasil kurang memuaskan.

Nah, tiga poin tersebut akan coba mereka wujudkan saat bertandang ke markas Perserang Serang. Sesuai jadwal, duel kedua tim tersaji di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/9/2023) sore WIB.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, menyatakan kesiapan timnya jelang menghadapi Perserang. Menurut dia, skuad Laskar Mataram dalam kondisi baik dan siap membawa pulang poin penuh di kandang lawan.

"Untuk pertandingan besok sangat penting buat PSIM, kami pada laga home belum dapat hasil yang bagus. Mudah-mudahan laga besok kami bisa mempersembahkan kemenangan dan jadi modal pada laga selanjutnya," ujar Kas Hartadi, Sabtu (23/9/2023).

"Tiap tahun kekuatan Perserang mungkin berbeda, tim yang dulu sama sekarang berbeda dari pemain dan pelatih. Jadi menurut saya Perserang tim yang kuat," sambung pelatih PSIM Yogyakarta itu. 

 

2 dari 4 halaman

Pastikan Rotasi

Mantan pelatih Dewa United itu memastikan akan melakukan rotasi pada laga nanti. PSIM Yogyakarta harus melakukan pergantian dalam komposisi pemain, karena ada sejumlah nama dalam kondisi kurang fit.

Belum lagi, dalam dua laga sebelumnya Laskar Mataram gagal meraih kemenangan. "Melihat dua laga di home kurang bagus kami akan merotasi pemain dan sudah menyiapkan taktik strategi menghadapi Perserang," kata Kas Hartadi.

"Kondisi pemain ada beberapa yang mengalami cedera jadi kami sudah mempersiapkan pengganti pemain tersebut," lanjutnya

"Saya pesan ke semua pemain, baik di laga away atau home itu sama. Saya sampaikan mental waktu pertandingan away harus lebih siap dan fokus untuk duel besok," ucap Kas Hartadi.

 

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Penyerang PSIM, I Nyoman Sukarja, menegaskan timnya siap memberikan kemenangan perdana buat pendukung Laskar Mataram.

Menurutnya, target tiga poin bisa terwujud kalau semua pemain bekerja keras dan bermain kompak sesuai instruksi tim pelatih.

PSIM sebetulnya dihadapkan dengan tekanan besar pada laga nanti. Mereka dituntut meraih kemenangan dari suporter setianya.

"Dari pemain kami sangat siap untuk pertandingan besok, kami sudah menonton videonya Perserang kemarin dan kami juga sudah latihan sebelumnya," tuturnya.

"Melawan Perserang nanti mudah-mudahan kami bisa memenangkan laga besok dengan kerja keras dan tentu semangat yang tinggi," lanjut Sukarja.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Saat ini, Laskar Mataram berada di peringkat lima klasemen sementara Grup 2 Liga 2 2023/2024. PSIM Yogyakarta mengemas satu poin dari dua laga, hasil dari sekali seri dan kekalahan.

Adapun posisi puncak dihuni FC Bekasi City dengan angka sempurna yakni enam. Disusul Malut United di urutan kedua dengan koleksi empat poin. Kemudian peringkat ketiga ada PSKC Cimahi dengan dua angka.

Adapun Persikab Bandung dan Nusantara United yang memperoleh poin satu ada di urutan keempat dan kelima. Sementara itu, posisi buncit ditempati Perserang Serang dengan nol poin.

Video Populer

Foto Populer