Sukses


Pasca-Persebaya Vs Arema di BRI Liga 1: Momen Pembuktian Ze Valente Bobol Gawang Tim Sang Ayah

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Ze Valente, tampil impresif melawan Arema FC. Dia mencetak satu gol pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023) sore WIB.

Tim Bajul Ijo mampu menang dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. Ketiga gol Persebaya pada duel bertajuk Derbi Jatim itu disarangkan Bruno Moreira (26'), Dusan Stevanovic (45+5'), dan Ze Valente (50').

"Itu gol yang bagus. Tetapi yang paling penting saya membantu tim menang. Kami bekerja sangat keras. Saya pikir kami semakin lebih baik, dan kami layak mendapat kemenangan dan tiga poin," ungkap Ze Valente kepada para wartawan setelah pertandingan.

Menariknya, gelandang berpaspor Portugal itu mencetak gol dan mengalahkan tim ayah kandungnya sendiri, Fernando Valente. Duel ini juga bukan kali pertama dia menghadapi sang ayah. Bedanya, momen ini muncul dalam aroma rivalitas Derbi Jatim

"Saya sudah pernah bertanding melawan ayah saya beberapa tahun lalu di Portugal. Selalu spesial rasanya. Tetapi, saya selalu berusaha fokus membantu Persebaya Surabaya begitu pertandingan dimulai," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Fernando kepada Ze Valente

Setelah pertandingan, Ze Valente langsung menghampiri ayahnya. Dia memeluk Fernando sambil mengucapkan beberapa kalimat. Lalu, Ze mengajak Fernando menghadap para fotografer agar momen itu bisa diabadikan.

"Dia hanya bilang selamat, saya juga mengucapkan itu padanya. Saya harap dia lebih baik dan saya berharap dia bisa mendapat lebih banyak poin pada pertandingan lain. Saya juga melakukan hal yang sama di Persebaya," imbuhnya.

Fernando Valente memilih mengucapkan terima kasih kepada Persebaya Surabaya. Sebagai pelatih rival dan ayah, dia melihat banyak perkembangan yang ditunjukkan Ze Valente selama berseragam Bajul Ijo.

"Saya berterima kasih kepada Persebaya untuk anak saya. Anak saya bisa menjadi baik, tidak secara personal saja dan dia bisa hidup di Indonesia dengan pengalaman yang indah," ungkap pelatih berpaspor Portugal itu.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Perlakuan Istimewa dari Bonek

Menariknya, Fernando Valente mendapat perlakukan istimewa dari Bonek, suporter Persebaya. Sebagai pelatih tim rival, dia malah mendapat tepuk tangan meriah dari Bonek saat akan meninggalkan lapangan dan masuk ruang ganti.

Dia membalasnya dengan memberi tepuk tangan. Fernando Valente telah mendapat respek lebih dari suporter dengan warna kebesaran hijau tersebut.

Selama ini rivalitas, Persebaya dengan Arema berada di bawah bayang-bayang kerusuhan. Apalagi, pertemuan keduanya sempat melahirkan Tragedi Kanjuruhan yang akhirnya membuat 135 suporter kehilangan nyawa pada 1 Oktober 2022 lalu.

 

4 dari 5 halaman

Bonek Kawal Pemain Arema FC

Bonek menunjukkan bahwa mereka berubah lebih baik. Biasanya, skuad Arema FC terpaksa menggunakan kendaraan rantis untuk menuju kandang Persebaya. Namun, kali ini mereka cukup mengendarai bus.

Para pemain juga tiba dengan lancar hingga masuk ke ruang ganti pemain di Stadion GBT. Tak ada ada juga pelemparan botol atau benda-benda berbahaya dari arah tribune.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer