Sukses


Timnas Indonesia U-24 Kalah dari Korea Utara di Asian Games 2022, Pemain Langsung Diceramahi Indra Sjafri di Ruang Ganti

Bola.com, Jinhua - Timnas Indonesia U-24 menutupĀ laga Grup F Asian Games 2022 dengan kekalahan 0-1 dari Korea Utara (24/9/2023). Para pemain langsungĀ diceramahi pelatih Indra Sjafri di ruang ganti setelah kekalahan tersebut.

Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan setelah Kim Yu-song mencetak gol pada menit ke-40, dalam duel yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua tersebut.

"Set piece kebobolan. Koreksi penting. Jangan pernah takut dikoreksi, jangan pernah takut disalahin orang, jangan pernah takut dikritik orang karena itu yang membuat kita besar," kata Indra Sjafri di InstaStory Tim Indonesia.

Timnas Indonesia U-24 finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup F Asian Games 2022 dengan nilai tiga. Adapun Korea Utara menjadi juara Grup F dengan sembilan angka, dan Kirgistan sebagai runner-up karena unggul agresivitas gol atas Timnas U-24.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Main Bagus

Pelatih Indra Sjafri meminta para pemain Timnas Indonesia U-24 tidak perlu malu dengan kekalahan tersebut. Menurut Indra, para pemain sudah tampil bagus sepanjang laga dan hanya kalah tipis dari Korea Utara.

"Malu kalau misalnya kita dipermalukan orang. Hasil bisa saja, bisa saja kita kalah, tetapi tadi kalian bermain, sesuai tidak dengan apa yang kita prediksi? sesuai enggak dengan apa yang kita lakukan?" jelas Indra Sjafri.

Meskipun kalah, Timnas Indonesia U-24 tetap melaju ke-16 besar Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

3 dari 4 halaman

Dapat Pujian

Sementara itu, pelatih Korea Utara, Sin Yong-nam, mengaku puas dengan kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia U-24. Menurut Sin Yong-nam, Timnas U-24 memberikan perlawanan sengit.

Pelatih Sin Yong-nam bersyukur dengan kemenangan atas Timnas Indonesia U-24 meski timnya hanya mencetak satu gol. Menurut Sin Yong-nam, laga tak mudah karena penampilan Indonesia sangat bagus.

"Saya sangat puas dengan kemenangan ini. Saya kira Timnas Indonesia U-24 juga sudah berusaha keras dan melakukannya dengan baik," kata Sin Yong-nam seperti dikutip Nate.

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Lengkap Timnas Indonesia U-24

Penyisihan GrupĀ F Asian Games 2022

19 September 2023

  • Korea Utara 2-0 Chinese Taipei
  • Timnas Indonesia U-24Ā 2-0 Kirgistan

21 September 2023

  • Chinese TaipeiĀ 1-0 Timnas Indonesia U-24
  • KirgistanĀ 0-1 Korea Utara

24 September 2023

  • KirgistanĀ 4-1 Chinese Taipei
  • Korea UtaraĀ 1-0 Timnas Indonesia U-24

Babak 16 Besar Asian Games 2022

28 September 2023

  • Juara Grup C Vs Timnas Indonesia U-24

Video Populer

Foto Populer