Sukses


Sihir Alexis Messidoro dan 2 Pemain Lain dengan Rapor Oke di Pekan-13 BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 sudah memasuki pekan 13. Papan atas dan bawah, saat ini tak banyak mengalami perubahan.

Madura United kokoh di puncak klasemen dengan 27 poin. Sedangkan Arema FC, Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC masih berada di zona degradasi.

Tapi pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024, ada sejumlah pemain yang tampil gacor. Mereka punya kontribusi besar memberikan kemenangan untuk timnya.

Ada tiga pemain versi Bola.com yang tampil apik. Ketiganya berhasil mencetak gol. Ada yang membuat gol pembuka, gol kemenangan hingga assist.

Wajar jika ketiga pemain ini layak mendapat gelar man of the match di laga tersebut. Berikut tiga pemain itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alexis Messidoro (Persis Solo)

Gelandang asal Argentina ini jadi aktor di balik kemenangan Persis Solo atas Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 22 September.

Messidoro membuat assist untuk gol pertama persis yang dicetak David Roni. Tapi, skor menjadi imbang setelah Paulo Sitanggang mencetak gol untuk Rans di pengujung babak pertama.

Di sini peran krusial Messidoro terlihat. Selain jadi kreator serangan, dia mencetak gol kemenangan di menit 73. Gol itu membuat Persis menang 2-1.

Tak hanya itu, Messidoro jadi pemain dengan passing terbanyak di laga tersebut. Yakni 45 kali. Musim ini, Messidoro tetap jadi andalan lini tengah Persis.

Meskipun musim ini ada gelandang asing yang punya peran mirip. Yakni Moussa Sidibe. Tapi, Messidoro punya nilai lebih. Selain jadi jenderal lini tengah, dia jadi pemecah kebuntuan.

Saat ini, total 3 gol dicetaknya. Untuk assist, sudah 6 kali dibuatnya. Itu jadi yang tertinggi bersama pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly.

 

 

3 dari 5 halaman

M Khanafi (Persik Kediri)

Penyerang mungil ini mulai dipercaya jadi strater. Pekan ke-13, Khanafi membalas kepercayaan yang diberikan dengan dua gol.

Dia membantu Persik Kediri menang 3-2 atas Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 23 September.

Dengan postur yang tak terlalu tinggi, pemain 25 tahun ini punya kecepatan dan penempatan posisi yang bagus.

Salah satu gol yang diciptakan ke gawang Persikabo justru lahir lewat tandukan. Tanpa kawalan dia tiba-tiba berada didalam kotak penalti menanduk umpan Renan Silva.

Performa apiknya ini membuat namanya melambung kembali. Karena musim lalu, dia jadi supersub Persik. Musim lalu dia mengemas 4 gol.

Itu jadi karir pertamanya di kompetisi profesional. Musim ini, Khanafi sudah mengoleksi 3 gol. Ada peluang baginya untuk tampil lebih ganas dan melebihi torehan golnya musim lalu.

 

 

4 dari 5 halaman

Bruno Moreira (Persebaya Surabaya)

Pemain yang memberi warna di derby Jawa Timur, Persebaya Surabaya melawan Arema FC. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 23 September, Persebaya menang 3-1.

Bruno Moreira mencetak gol pembuka. Dia memanfaatkan kesalahan yang dilakukan bek Arema. Setelah gol itu, Persebaya lebih mudah mencetak gol-gol selanjutnya.

Peran Bruno sendiri sangat sentral di sayap kiri Persebaya. Beberapa kali dia memperlihatkan skill individunya untuk mengelabuhi kawalah pemain belakang Arema.

Gol kedua Persebaya yang dicetak Dusan Stevanovic berasal dari assist-nya. Wajar jika dia dinobatkan sebagai man of the match di laga ini.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Bruno jadi kunci permainan Persebaya. Total sudah 6 gol yang dicetaknya dalam 12 pertandingan. Bagi seorang winger, itu catatan yang apik.   

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer