Sukses


BRI Liga 1: Dikritik karena Blunder saat Melawan Persebaya, Bek Arema Sudah Siap Mental

Bola.com, Malang - Bek Arema FC, Syaeful Anwar beberapa waktu lalu tak bisa tidur nyenyak. Itu tak lain karena blunder yang dilakukannya ketika pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/9/2023).

Arema takluk 1-3. Gol pertama yang dibuat Persebaya bermula dari umpannya yang dipotong Bruno Moreira.

Usai pertandingan, Syaeful tak luput dari kritikan Aremania di media sosial. Di akun instagramnya juga bermunculan komentar pedas. Ini jadi kali pertama bek 28 tahun itu dapat perlakukan kurang mengenakkan. Lantaran baru sekarang dia melakukan blunder.

Tapi, Syaeful mengaku sudah siap dengan risiko tersebut. “Sejak bergabung dengan Arema, saya siap mental. Karena seperti ini memang risiko bermain untuk klub besar,” jawab mantan pemain Persita Tangerang ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kunci Kolom Komentar

Syaeful juga tidak mengunci kolom komentar di instagramnya. Padahal beberapa pemain memilih mengunci kolom komentar ketika banjir kritikan.

Bahkan pelatih Arema awal musim lalu, Eduardo Almeida juga mengunci kolom komentar instagram ketika dia dapat kritikan.

“Saya biarkan kolom komentar instagram tetap terbuka. Karena saya siap dengan segala risiko sejak tanda tangan kontrak sebagai pemain Arema,” jelas bek jangkung ini.

Meski siap mental, tentu penyesalan mendalam dirasakannya karena pertandingan melawan Persebaya sebenarnya sangat dinantikannya. Mengingat ini laga besar. Dan setiap pemain pasti ingin merasakan duel yang disaksikan ribuan suporter. Tapi, justru itu jadi kenangan yang kurang mengenakkan. “Laga ini sebenarnya saya nantikan,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pelatih Memaklumi

Syaeful dapat kesempatan jadi starter dalam empat pertandingan beruntun. Karena dua stoper utama, Ichaka Diarra dan Bagas Adi mengalami cedera. Dalam tiga pertandingan lain, Syaeful tampil apik bersama Charles Raphael.

Namun, saat melawan Persebaya dia sedang sial. Pelatih Fernando Valente masih bisa memaklumi kesalahan anak buahnya. Dia paham jika tidak ada tim yang bisa bermain sempurna selama 90 menit.

“Setiap pemain bisa melakukan kesalahan. Tidak mungkin selalu benar dalam 90 menit. Tim juga bisa mengalami kekalahan atau kemenangan,” kata pelatih Arema, Fernando Valente.

4 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Kini, Arema akan menghadapi laga selanjutnya melawan PSS Sleman, Sabtu (30/9/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kini posisi Syaeful di tim inti mulai dipertanyakan. Karena Diarra dan Bagas sudah pulih dari cedera. Keduanya ikut ke Bali untuk persiapan laga ini. 

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer