Sukses


3 Pemain yang Performanya Kurang Memuaskan saat Timnas Indonesia U-24 Digulung Uzbekistan, Siapa Saja Ya?

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-24 yang dipimpin pelatih Indra Sjafri menampilkan performa yang kurang memuaskan saat kalah dari Uzbekistan U-24 pada babak 16 besar Asian Games 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023) sore WIB itu, para pemain ini belum memberikan kontribusi yang berarti saat Timnas Indonesia U-24 kalah dengan skor 0-2.

Salah satu di antaranya juga punya andil besar di balik terciptanya dua gol Uzbekistan pada babak tambahan waktu. Dua gol ini semuanya dicetak oleh Sherzod Esanov pada menit ke-92 dan 120+1’.

Skuad Garuda Muda memang menghadapi kesulitan dalam mengimbangi Uzbekistan. Dari segi penciptaan peluang, anak asuh Indra Sjafri juga kalah jauh dari tim lawan. Mereka harus mendapatkan gempuran serangan dari kubu lawan sepanjang laga.

Dari seluruh nama pemain yang mendapat kesempatan bermain dari Indra Sjafri pada pertandingan ini, ada beberapa nama yang performanya masih kurang menggigit. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hugo Samir

Penampilan singkat Hugo Samir pada pertandingan ini memang cukup membuat banyak pihak meradang. Sebab, Hugo Samir justru membuat situasi semakin runyam. Hal ini karena emosinya yang tak terkontrol

Pada menit ke-113, Hugo Samir terlihat menyikut pemain lawan karena terpancing provokasi. Akibat aksinya tersebut, pemain berusia 18 tahun ini harus mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir oleh wasit.

Kondisi ini jelas mempersulit kondisi Garuda Muda yang tengah berjuang untuk menyamakan kedudukan. Apalagi, para pemain yang duduk di bench juga terlihat kecewa dengan Hugo setelah dikartu merah.

3 dari 5 halaman

Kadek Arel

Keputusan Indra Sjafri memasukkan Kadek Arel tampaknya justru menjadi mala petaka. Sebab, Kadek Arel memiliki andil yang besar di balik terciptanya dua gol yang dicetak oleh Uzbekistan U-24.

Untuk gol pertama, Kadek Arel gagak mengantisipasi pergerakan Sherzod Esanov di dalam kotak penalti. Karena tak mendapat pengawalan ketat, pemain bernomor punggung 15 ini bisa dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Ernando Ari.

Adapun untuk gol yang kedua, Kadek Arel tak bisa menutup ruang Ibrokhimkhalil Yuldoshev saat hendak mengirimkan umpan silang yang sukses dikonversi gol oleh Sherzod Esanov.

4 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Pemain Timnas Indonesia U-24 lainnya yang bermain di bawah standar pada pertandingan melawan Uzbekistan U-24 ialah Egy Maulana Vikri. Dipercaya sejak menit awal, Egy tak bisa berbuat banyak di sisi kanan.

Penampilan pemain berusia 23 tahun itu tak bisa memberikan determinasi di sisi kanan. Beberapa skema serangan balik yang diinisiasi oleh Egy juga tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Pemain asal Dewa United ini sering gagal memanfaatkan momentum untuk menyerang. Itulah sebabnya, Indra Sjafri memutuskan menarik keluar Egy Maulana Vikri pada menit ke-84 saat digantikan Hugo Samir.

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Timnas Uzbekistan U-24 (3-5-2): Vladimir Nazarov; Saidazamat Mirsaidov, Muhkammadkodir Khamraliev, Alibek Davronov; Ibrokhim Ibragimov, Ulugbek Khoshumov, Jasurbek Jaloliddinov; Yuldoshev Ibrokhimkhalil, Diyor Kholmatov; Khusain Norchaev, Ruslan Jiyanov

Pelatih: Timur Kapadze (Uzbekistan)

 

Timnas Indonesia U-24 (4-3-3): Ernando Ari; Bagas, Rizky Ridho, Andy Setyo, Dony Tri Pamungkas; Muhammad Taufany, Alfeandra Dewangga, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ramai Rumakiek

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer