Sukses


Jacksen Tiago Nasihati Hugo Samir Setelah Dikartu Merah di Timnas Indonesia U-24: Hidup Ini Keras, Belajarlah dari Kesalahan

Bola.com, Jakarta - Direktur Akademi Persis Solo, Jacksen Tiago, menasihati Hugo Samir setelah mendapatkan kartu merah ketika membela Timnas Indonesia U-24 melawan Timnas Uzbekistan U-24 di Asian Games 2022 China.

Timnas Indonesia U-24 takluk 0-2 dari Uzbekistan U-24 lewat perpanjangan waktu dalam babak 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023).

Tim berjulukan Garuda Muda itu kebobolan dua kali oleh pemain Uzbekistan U-24, Sherzod Esanov, pada menit ke-92 dan ke-120+1.

Timnas Indonesia U-24 sebenarnya sempat mencetak gol melalui Ramadhan Sananta pada menit ke-110, namun dianulir oleh wasit Mohammed Ahmed Al-Shammari asal Qatar akibat terjebak dalam posisi offside.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Jacksen Tiago

Pada tiga menit berselang, Hugo Samir diusir keluar wasit Ahmed Al-Shammari akibat berkontak fisik dengan bek Uzbekistan U-24, Makhmudjon Makhamadjonov.

"Beberapa hari yang lalu, kamu merasakan manisnya saat dipuji," ujar Jacksen Tiago via akun Instagramnya, @jt_jacksen_f_tiago_coach, Kamis (28/9/2023).

"Saat ini, adalah saat kamu merasakan pahitnya kalau dicaci," jelas Jacksen Tiago, yang notabene adalah ayah dari Hugo Samir itu.

3 dari 4 halaman

Sempat Dipuja-puji

Nama Hugo Samir sempat dieluk-elukan ketika mencetak satu dari dua gol Timnas Indonesia U-24 kala menang 2-0 dari Timnas Kirgistan U-24 dalam partai pertama Grup F Asian Games 2022 pada 19 September 2023.

Sekarang, situasinya berubah 180 derajat. Pemuda berusia 18 tahun itu malah menjadi bulan-bulanan netizen.

"Hidup ini keras, pria kecil. Hanya yang terkuat yang bisa bertahan," imbuh Jacksen Tiago.

"Belajarlah dari kesalahan Anda atau Anda akan mati saat mencoba," tutur mantan pelatih Persis Solo tersebut.

4 dari 4 halaman

Pernah Dihukum Setahun

Pada November 2021, Hugo Samir pernah dihukum setahun plus denda Rp5 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI ketika masih bermain untuk Bhayangkara FC U-18 di Elite Pro Academy (EPA) U-18.

Hugo Samir harus menerima sanksi berat itu setelah menendang wasit. Saat ini, pemain berdarah Brasil itu tengah membela Borneo FC Samarinda pinjaman dari Persis.

Video Populer

Foto Populer