Sukses


BRI Liga 1: Penjelasan Dokter Tim Dewa United Terkait Kondisi Terkini Ady Setiawan Setelah Dapat Sikutan Horor dari Bek Persebaya

Bola.com, Tangerang - Pemain serbabisa Dewa United, Ady Setiawan sempat mengalami kejadian horor, Sabtu (30/9/2023). Ady kolaps setelah mendapatkan sikutan dari bek kanan Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas.

Sikutan di bagian belakang kepala itu membuat Ady Setiawan sangat kesakitan. Ady kemudian sempat kehilangan kesadaran dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Dokter tim Dewa United, Hendro Irawan memberikan kabar terkini mengenai kondisi Ady Setiawan. Menurut Hendro, Ady sudah pulang dari rumah sakit.

"Saya menyampaikan kondisi terkini Ady Setiawan," buka Hendro dalam video yang diunggah di media sosial Dewa United, Senin (2/10/2023) pagi.

"Hari ini Ady sudah kembali dari rumah sakit setelah dirawat 1x24 jam, hasil CT Scan dan rontgen, menunjukkan hasil yang baik tidak ada kendala," sambungnya.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terus Dipantau

Hendro Irawan menyatakan pihaknya akan terus memantau kondisi Ady Setiawan. Ady juga harus menjalani kontrol ke rumah sakit.

"Kami akan kontrol ulang nanti Jumat tanggal 6 Oktober untuk memastikan kondisi Ady baik-baik saja," kata Hendro.

Ady Setiawan masih harus menggunakan pelindung leher dalam beberapa hari ke depan. Penggunaan pelindung itu ditujukan untuk menghindarkan Ady dari cedera lain yang tak diinginkan.

"Sampai menunggu kontrol, Ady akan menggunakan collar neck," jelas Hendro.

 
3 dari 4 halaman

Istirahat

Selama menjalani proses pemulihan, Ady Setiawan akan beristirahat penuh. Artinya, eks pemain Persebaya Surabaya itu tidak akan bisa menjalani sesi latihan bersama skuad Dewa United untuk sementara.

"Ady sudah berada di mes Dewa United, dia akan beristirahat sampai nanti kondisinya membaik," tandas Hendro Irawan.

Cederanya Ady Setiawan membuat pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink akan bekerja cukup keras. Ia harus memilih pemain yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ady.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer