Sukses


Laga Timnas Indonesia Vs Brunei Dipindah dari Jakabaring ke SUGBK, Ternyata Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memulai perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Merah-Putih akan menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Awalnya, laga leg pertama antara Timnas Indonesia Vs Brunei itu akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabring, Palembang pada Kamis (12/10/2023).

Namun, venue pertandingan itu harus dipindahkan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Alasannya, kondisi Palembang yang sedang tidak kondusif.

Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu sedang dilanda kabut asap akibat kebakaran kahan. Pemindahan venue itu sudah dipastikan oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir.

"Kemarin Selasa, (3/10/2023) kami rapat di PSSI, kami putuskan untuk 12 Oktober ini tetap di Jakarta, Gelora Bung Karno,” kata Erick Thohir kepada awak media di Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023) malam WIB.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Janji

Namun, Erick Thohir menjanjikan laga Timnas Indonesia selanjutnya sangat mungkin untuk digelar di Palembang.

“Saya janjikan buat pertandingan berikutnya akan kami bawa ke Sumatra Selatan,” janji Erick Thohir.

Stadion Gelora Sriwijaya sedang dalam kondisi yang baik. Kandang Sriwijaya FC itu baru selesai direnovasi.

 
3 dari 3 halaman

Gagal Gelar Piala Dunia U-20 dan U-17

Stadion Gelora Sriwijaya mendapatkan program renovasi. Awalnya stadion itu diproyeksikan menjadi satu di antara stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Namun, hal itu tak bisa diwujudkan. Sebab, Indonesia kehilangan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Stadion Gelora Sriwijaya pun batal menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. PSSI dan FIFA memutuskan ajang tersebut hanya akan digelar di empat stadion yang terletak di Jawa.

Video Populer

Foto Populer