Sukses


PSM Babak Belur dari Sabah FC di AFC Cup, Bernardo Tavares Singgung Masalah Gaji

Bola.com, Gianyar - PSM Makassar di AFC Cup 2023/2024 seperti berbanding terbalik ketika mereka mampu tampil ganas musim lalu. Menghadapi klub yang dihuni Saddil Ramdani, Sabah FC, PSM justru kalah telak lima gol tanpa balas pada matchday kedua grup H di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis malam (5/10/2023).

Bahkan Reza Arya harus mandi lebih cepat akibat kartu merah yang didapatnya pada menit ke-57. Lima gol kemenangan Sabah berhasil dicetak Darren Lok pada menit keenam dan 46, Gabriel Schmegel pada menit ke-36, Stuart Wilkin pada menit ke-73, dan Muhammad Farhan Roslan di menit ke-90+3.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin terjerembab di dasar klasemen grup H AFC Cup 2023/2024 dengan 0 poin. Apa yang terjadi dengan PSM kali ini membuat Bernardo Tavares begitu kecewa.

“Sabah memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol meskipun kami juga memiliki peluang. Tapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut. Mereka tercatat memiliki 19 kali peluang berbanding 13 peluang untuk kami. Bedanya hanya di akurasi,” bebernya usai pertandingan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Klinis

Tujuh berbanding satu adalah jumlah akurasi tembakan yang dilakukan Sabah FC kali ini. Sabah begitu tenang dalam bermain. Berbeda dengan PSM. Dari lapangan begitu terdengar suara para pemain yang mencoba melakukan koordinasi.

Mereka mencoba untuk tetap fokus dan memberikan instruksi satu sama lain. Tavares pun berterima kasih terhadap perjuangan anak asuhnya di dalam lapangan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman karena telah berkorban di pertandingan ini,” terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Bicara Finansial

Yang menarik adalah pernyataan Tavares yang menyinggung mengenai masalah keuangan yang menimpa PSM Makassar saat ini ditengah perjuangannya di BRI Liga 1 dan AFC Cup 2023/2024.

Ia bahkan mengatakan bahwa gaji dari dua pemain Sabah bisa menggaji dari seluruh pemain PSM. “Kita bisa melihat dua pemain Sabah bisa membayar gaji dari seluruh pemain saya,” bebernya. Untuk masalah teknis, Tavares menegaskan bahwa ada kesalahan yang dilakukan skuad asuhannya.

Ia sadar Sabah memiliki kekuatan dari sepakan bola mati dan tembak dari luar kotak penalti. “Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus untuk melakukan hal tersebut. Kami sebenarnya sudah mempelajarinya dan kami bisa lihat pemain Sabah memiliki kualitas tersebut."

 

4 dari 4 halaman

Pelatih Sabah Puas

Sementara itu Pelatih PSM Makassar Datuk Kim Ong menilai kemenangan besar skuad asuhannya kali ini juga terpengaruh karena PSM yang bermain dengan 10 pemain di babak kedua. 

"Itu memudahkan sedikit apa yang kami lakukan. Para pemain bisa membuktikan mentalitasnya dan akhirnya bisa memetik tiga poin. Kami juga puas karena bisa menang besar," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer