Sukses


Buas! Saddil Ramdani Catat 3 Assist Melawan PSM Sebelum Gabung Timnas Indonesia: Ingin Buktikan Jadi Pemain Terbaik Asia Tenggara?

Bola.com, Gianyar - Saddil Ramdani menunjukkan permainan yang buas di Piala AFC 2023/2024. Winger berusia 24 tahun itu mencatatkan hattrick assist untuk Sabah FC.

Saddil Ramdani membawa Sabah FC berpesta lima gol tanpa balas atas PSM Makassar dalam partai kedua Grup H Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (5/10/2023) malam WIB.

Lima gol Sabah FC ke gawang PSM dicetak oleh Darren Lok pada menit keenam dan ke-46, Gabriel Peres pada menit ke-36, Stuart Wilkin menit ke-73, dan Farhan Roslan menit ke-90+3.

Saddil Ramdani memberikan umpan untuk gol pertama dan kedua Darren Lok serta Gabriel Peres.

2 dari 5 halaman

6 Gol dan 13 Assist

Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, memainkan Saddil Ramdani sejak menit awal sebagai winger kanan hingga menit ke-89 sebelum digantikan Gary Steven Robbat.

Sinar Saddil Ramdani terus berkilau bersama Sabah FC. Dari 19 penampilannya di berbagai kejuaraan pada musim ini, mantan pemain Persela Lamongan itu mampu membukukan enam gol dan 13 assist.

Performa fantastis Saddil Ramdani itu dipuji habis Ong Kim Swee. Eks Bhayangkara FC ini bahkan dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik di Asia Tenggara.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Pelatih Sabah FC

"Tentu saja dia ingin membuktikan sesuatu bahwa dia adalah pemain dengan level yang sangat tinggi dan terbaik di Asia Tenggara," ujar Ong Kim Swee dinukil dari Sabah Media.

"Namun, ini masih terlalu dini dan dia masih muda. Saya berharap dia bisa melanjutkan performa positifnya di pertandingan berikutnya."

Sesudah mengantar Sabah FC membantai PSM, Saddil Ramdani akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

4 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Timnas Indonesia akan dua kali melawan Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 12 Oktober 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan bertandang ke Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, untuk menantang Brunei Darussalam.

 
5 dari 5 halaman

Unggahan Sabah FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Official Sabah FC (@officialsabahfc)

Video Populer

Foto Populer