Sukses


Deretan Gelandang Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam: Banyak Opsi, Banyak Skema

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengumumkan 26 nama pemain yang akan tampil dalam laga melawan Brunei Darussalam. Skuad Garuda akan menjamu Brunei pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (12/10/2023). SUGBK sebenarnya adalah opsi kedua venue laga ini.

Opsi pertama adalah Stadion Gelora Swirijaya, Palembang. Namaun, kondisi kota itu yang sedang dilanda kabut asap memaksa PSSI memindahkan lokasi pertandingan ke Senayan.

Sepekan kemudian tepatnya pada 17 Oktober 2023, Brunei Darussalam akan mendaptkan giliran menjadi tuan rumah leg kedua. Laga itu akan digelar di Bandar Seri Begawan.

Bola.com akan mengulas kekuatan Timnas Indonesia jelang laga melawan Brunei, terutama kekuatan di lini tengah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komposisi Terbaik

Shin Tae-yong memiliki kekuatan terbaik di lini tengah untuk menghadapi laga ini. Hanya Ivar Jenner yang absen karena cedera.

Sementara para pemain kunci lain di lini tengah bisa dimainkan. Para pemain seperti Marc Klok, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dll. akan dimainkan pada laga ini.

Para pemain itu selama ini menjadi langganan di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Kebetulan, mereka juga cukup konsisten di klub masing-masing.

3 dari 4 halaman

Menyerang

Menghadapi Brunei Darussalam, tak ada alasan bagi Timnas Indonesia untuk tidak tampil menyerang. Formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 bisa menjadi opsi.

Jika menggunakan formasi 4-3-3, trio Marselino Ferdinan, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya bisa menjadi opsi yang menarik.

Jika menggunakan formasi 4-2-3-1, Shin bisa menduetkan Marc Klok dan Rachmat Irianto di posisi nomor 8 dan 6. Marselini bisa didorong di posisi nomor 10. Sementara Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri bisa dipasang di posisi winger.

4 dari 4 halaman

Kesemputan Debutan

Ada satu nama debutan yang cukup menarik di lini tengah skuad terkini Timnas Indonesia. Sosok yang dimaksud adalah Arkhan Fikri.

Arkhan selama ini konsisten mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-20 dan U-22. Kini rasa-rasanya sudah saatnya bagi Arkhan untuk naik kasta ke Timnas Indonesia senior.

Kesempatan debut bagi Arkhan Fikri pada laga melawan Brunei Darussalam pun cukup besar. Apalagi jika melihat kualitas sang tetangga itu yang masih jauh di bawah Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer