Sukses


KMSK Deinze: Marselino Ferdinan Lanjutkan Rehabilitasi Sambil Dukung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Deinze - Klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, mengumumkan pelepasan Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan dua kali melawan Timnas Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 12 Oktober 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan bertandang ke Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, untuk menantang Brunei Darussalam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan KMSK Deinze

"Marselino Ferdinan telah dipanggil Timnas Indonesia untuk putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 melawan Brunei Darussalam," tulis KMSK Deinze lewat akun Instagramnya, @kmskdeinze, Jumat (6/10/2023).

Namun, KMSK Deinze mengisyaratkan bahwa Marselino Ferdinan masih dalam keadaan cedera sehingga kondisinya tanda tanya untuk bermain kontra Brunei Darussalam.

"Marselino bakal melanjutkan rehabilitasinya di Indonesia sembari mendukung rekan satu timnya di babak kualifikasi," ujar KMSK Deinze.

3 dari 5 halaman

Belum Pernah Bermain

Sejak kembali dari timnas U-23 pada pertengahan September 2023, Marselino memang tidak masuk skuad KMSK Deinze dalam tiga partai Liga Belgia.

Gelandang berusia 19 tahun itu dikabarkan mengalami cedera hamstring. "Pemain kami yang cedera bekerja keras untuk pemulihan di gym. Cepat sembuh," ungkap KMSK Deinze pada beberapa waktu lalu.

Pada musim ini, Marselino Ferdinan masih belum mendapatkan kesempatan bermain dengan KMSK Deinze. Dari tujuh pertandingan Liga Belgia, mantan pemain Persebaya Surabaya itu hanya dua kali masuk skuad.

4 dari 5 halaman

Unggahan KMSK Deinze

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

5 dari 5 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna
  • Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto
  • Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf
  • Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer