Sukses


Respons Egy Maulana Vikri Setelah Dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Tangerang - Egy Maulana Vikri kembali dipanggil Timnas Indonesia. Winger berusia 23 tahun itu dipersiapkan untuk melawan Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan dua kali melawan Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 12 Oktober 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan bertandang ke Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, untuk menantang Brunei Darussalam.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Egy Maulana Vikri

"Pertama, alhamdulillah masih dipanggil Timnas Indonesia. Memang itu target semua pesepak bola untuk membela negaranya. Itu adalah tujuan yang sangat penting," ujar Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri sempat diparkir Shin Tae-yong dalam dua FIFA Matchday. Ketika itu, pemain berusia 23 tahun ini absen dalam empat partai. Masing-masing dua kali kontra Timnas Burundi, sekali versus Timnas Palestina, dan Timnas Argentina.

"Tentang permainan saya kenapa sempat menurun, karena memang sepak bola itu bukan permainan individu," ucap Egy Maulana Vikri.

3 dari 4 halaman

Sepak Bola Permainan Tim

"Jadi bagi saya ketika tim itu bagus ya semua bagus, ketika tim tidak sedang tidak perform ya berarti semua sedang tidak perform," imbuh Egy Maulana Vikri.

"Jadi tidak ada yang merasa individu itu jelek, ini jelek. Setiap permainan, kita menang, kita bermain bagus ya itu semuanya bukan hanya karena satu dua pemain dan juga untuk menjawab keraguan."

"Bagi saya, harus fokus saja ke pekerjaan kita dan juga memberikan yang terbaik, selalu bangkit walaupun ketika jatuh, ya memang cara satu-satunya untuk bangkit dan bermain lebih baik lagi dengan emosi dan power yang besar untuk menjadi lebih baik lagi," jelas pemain yang pernah berkarier di Polandia dan Slovakia itu.

4 dari 4 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer