Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Elkan Baggott Turun ke Ipswich Town U-21, Asnawi Mangkualam Diganti di Babak Pertama

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia berkarier di luar negeri dalam beberapa hari terakhir. Ada yang di Asia hingga Eropa. Bagaimana kiprahnya?

Mulai dari Asnawi Mangkualam. Bek Timnas Indonesia itu menjadi starter ketika Jeonnam Dragons melawan Ansan Greeners di kasta kedua Liga Korea Selatan 2023.

Namun, Asnawi kurang berkontribusi untuk Jeonnam Dragons. Pemain berusia 24 tahun itu hanya bermain kurang dari satu babak atau selama 33 menit.

Asnawi juga terkena kartu kuning pada menit ke-25. Meski begitu, Jeonnam Dragons masih bisa menang 3-2 atas Ansan Greeners di Gwangyang Stadium, Gwangyang, pada Sabtu (7/10/2023).

2 dari 5 halaman

24 Kali Tampil

Bersama Jeonnam Dragons di musim ini, Asnawi sudah bertanding 24 kali. Dari jumlah itu, mantan bek PSM Makassar ini mencatatkan dua assist, lima kartu kuning, dan satu kartu merah.

Saat ini, Jeonnam Dragons berada di peringkat keenam klasemen sementara K League 2. Asnawi dkk. merangkum 47 poin dari 32 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Bertanding untuk Ipswich Town U-21

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, diturunkan Ipswich Town ke tim U-21 yang berkancah di Professional Development League U-21 atau kompetisi U-21 di Liga Inggris.

Baggott turut membantu Ipswich Town U-21 membantai Cardiff City U-21 5-2 di Ipswich Town Training Centre, Ipswich, pada 3 Oktober 2023.

4 dari 5 halaman

Belum Pernah Diturunkan di Championship

Baggott belum pernah mendapatkan kesempatan sama sekali untuk membela Ipswich Town di EFL Championship alias kasta kedua Liga Inggris pada musim ini.

Baggott hanya kebagian jatah bermain tiga kali di Carabao Cup 2023/2024 dengan Ipswich Town. Bek berusia 20 tahun itu selalu bertanding sebagai starter dan tidak tergantikan.

5 dari 5 halaman

Dipanggil ke Timnas Indonesia

Asnawi, Baggott, dan 24 pemain lainnya dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan harus berkumpul pada Senin (9/10/2023).

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Video Populer

Foto Populer