Sukses


Pegadaian Liga 2: Imran Nahumarury Ungkap Kunci Sukses 10 Pemain Malut United Bungkam Nusantara United

Bola.com, Bekasi - Malut United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Nusantara United FC pada laga lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 musim ini di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (9/10/2023) sore WIB.

Pelatih Malut United, Imran Nahumamury, menyebut mentalitas pantang menyerah anak asuhnya menjadi kunci sukses membungkam Nusantara United.

"Bisa saya katakan kunci sukses pada pertandingan ini sehingga kami memenangkan pertandingan adalah mentalitas pemain. Mereka tampil pantang menyerah, meski tertinggal lebih dahulu dan harus bermain dengan 10 pemain," kata Imran Nahumarury usai laga.

Bukan tanpa alasan Imran mengatakan hal itu. Sebab, Malut United sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-69.

Striker asing Nusantara United, Matheus Viera Da Silva, sukses mencetak gol dengan sundulan. Kebobolan lebih dulu, Malut United meningkatkan tempo serangan demi mengejar keunggulan sang lawan.

Namun, tim yang dijuluki Laskar Kie Raha tersebut harus bermain dengan 10 orang, setelah Derick Sasraku diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-76.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cetak Gol Penyeimbang

Meski bermain dengan 10 orang, Hendra Adi Bayauw dan kawan-kawan tidak menyerah begitu saja. Malut United terus mengutung Nusantara United FC yang unggul jumlah pemain dan juga skor.

Gol penyama pun datang pada menit ke-80 setelah pemain belakang Nusantara United FC, Komang Tri Arta, salah mengantisipasi bola hasil sepakan pemain Malut United FC, Rifal Lastori.

Bermaksud melakukan penyelamatan, bola hasil sepakannya justru mengarah ke dalam gawang sendiri. Berhasil menyakan kedudukan 1-1 tak membuat pemain Malut United FC puas.

Mereka terus mengurung Nusantara United FC yang tampil bertahan. Perjuangan mereka pun tak sia-sia, karena Ichlasul Qadri berhasil mencetak gol kedua Malut United pada menit ke-88.

Skor 2-1 untuk kemenangan Malut United tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Belum Sesuai Harapan

Meski memuji anak asuhnya, Imran Nahumamury yang pernah menukangi PSIS Semarang tak menyangkal permainan Malut United masih belum sesuai harapan, terutama pada babak pertama.

Pemain Malut United banyak kehilangan bola, umpan yang kurang akurat, serta selalu gagal memanfaatkan peluang.

"Ya saya melihat pemain dari latihan selama empat hari untuk menentukan pemain inti. Ini murni karena startegi, saya menyimpan Hendra Adi Bayauw, Ilham Udin, dan Rigal Lastori."

"Saya sudah memantau kekuatan dari lawan, memasuki menit-menit akhir mereka selalu keteteran itu terlihat dari empat pertandingan mereka sebelumnya."

"Makanya saya simpan pemain-pemain yang punya kecepata seperti Bayauw, Ilham Udin dan Rifal Lastory. Saya kira strategi itu berhasil, dengan 10 pemain kami bisa memenagkan pertandingan, Alhamdulillah," ucap Imran.

 

4 dari 4 halaman

Benahi Kekurangan

Dengan kemenangan ini, Imran menyebut anak asuhnya harus lebih semangat lagi pada pertandingan selanjutnya. Imran berharap semua pemain kembali fokus dan mau memperbaiki kekurangan masing-masing.

"Perjalanan kita masih panjang, jadi semua pemain harus tetap fokus. Waktu empat hari sebelum pertandingan selanjutnya akan saya manfaatkan untuk melakukan evaluasi, karena pada pertandingan tadi masih ada catatan seperti bertahan dan juga penyelesaian akhir," tutup Imran Nahumarury.

Berkat kemenangan tersebut, Malut United naik ke posisi kedua Grup 2 Pegadaian Liga 2 musim ini dengan nilai tujuh. Sementara itu, Nusantara United turun ke tempat ketiga dan kalah selisih gol dari Malut United.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer