Sukses


Presiden Jokowi Akan Nonton Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Presiden RI, Jokowi, akan menonton partai Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal meladeni perlawanan Brunei Darussalam dalam leg satu putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 12 Oktober 2023.

"Insyaallah, saya mendapatkan informasi bahwa Pak Presiden akan menonton Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam," ujar Erick Thohir di atas Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Senin (9/10/2023).

"Tetapi, saya tekankan kepada Timnas Indonesia bahwa bola itu bundar. Harus bermain serius," ucap mantan bos Inter Milan tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Langganan Bulan-bulanan

Brunei Darussalam kerap menjadi bulan-bulanan Timnas Indonesia, termasuk ketika dibantai tujuh gol tanpa balas oleh Egy Maulana Vikri dkk. di Piala AFF 2022 pada 26 Desember 2023.

Erick Thohir melarang Timnas Indonesia menganggap remeh Brunei Darussalam. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu memandang apa saja dapat terjadi di sepak bola.

"Jangan menganggap sudah pernah menang besar lalu yang ini mudah, tidak. Ini kami tekankan setiap pertandingan harus memberikan yang terbaik," ucap Erick Thohir.

 

3 dari 4 halaman

Jika Menang...

"Jangan melihat musuhnya, jangan karena kita pernah menghadapi Timnas Argentina, sekarang melawan Brunei Darussalam. Tidak, bola itu bundar. Kami harus tetap waspada," imbuh Erick Thohir.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal melawan Brunei Darussalam dalam pertemuan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan.

Jika mampu menang atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan bergabung di Grup F bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

 

4 dari 4 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer