Sukses


Siap Debut Lawan Brunei, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Panggil Hokky Caraka dan Dzaky Asraf ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya alasan khusus memanggil Hokky Caraka dan Dzaky Asraf ke tim senior. Shin Tae-yong ingin keduanya bisa belajar banyak dari pemain lain.

Hokky Caraka dan Dzaky Asraf merupakan dua wajah baru dalam skuad senior Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong mengaku, memanggil keduanya karena tampil bagus pada Piala Asia U-23 2023.

Kehadiran Hokky Caraka dan Dzaky Asraf tentu sangat bagus buat Timnas Indonesia. Hokky Caraka akan menambah daya gedor dan Dzaky Asraf menambah ketajaman di sektor sayap kanan saat menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2023 (12/10/2023).

"Satu di antara alasannya memang karena permainan mereka bagus saat Piala Asia U-23 kemarin," kata Shin Tae-yong.

-----

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bagian dari Regenerasi

Selain itu, pelatih Shin Tae-yong mengaku memanggil Hokky Caraka dan Dzaky Asraf sebagai bagian dari proses regenerasi untuk Timnas Indonesia. Keduanya diharapkan bisa memetik banyak pelajaran dari pemain lain untuk perkembangan karier pada masa depan.

"Dengan mereka datang ke TC senior dan ada turnamen besar, dengan pemain muda latihan sama pemain senior pastinya baik untuk mereka," ucap Shin Tae-yong.

"Otomatis regenerasi itu yang saya mau dan saya memikirkan masa depan sepak bola 5-10 tahun," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

3 dari 5 halaman

Skuad Lengkap

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana jelang laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Sesi latihan berlangsung di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Senin (9/10/2023) sore WIB.

Sebanyak 26 pemain turut mengikuti sesi latihan perdana Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memberikan sesi latihan ringan yang berdurasi selama satu jam tersebut.

"Latihan hari ini pemulihan saja karena banyak pemain yang selesai pertandingan baru datang juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan," kata pelatih Shin Tae-yong kepada wartawan.

4 dari 5 halaman

Cetak Banyak Gol

Pelatih Shin Tae-yong mengaku masih buta dengan kekuatan Brunei Darussalam jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Shin Tae-yong berharap skuad Garuda bisa mencetak banyak gol dalam laga leg 1 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/9/2023).

"Memang pastinya banyak yang penasaran permainan akan seperti apa, mungkin bisa saja nonton langsung nanti tanggal 12 di lapangan," ucap Shin Tae-yong.

"Apalagi ini kita bermain di kandang. Jadi, bagaimanapun caranya kita akan memaksimalkan cetak gol dengan begitu tim berangkat ke Brunei pada leg dua dengan serileks mungkin," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna
  • Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto
  • Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf
  • Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer