Sukses


5 Armada Timnas Indonesia yang Siap Hancurkan Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ngeri-ngeri Sedap!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam pada laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung menarik.

Laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar dalam format dua leg. Situasi ini yang wajib dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia.

Pasukan Shin Tae-yong harus mampu mengalahkan Brunei. Ini bisa menjadi modal penting saat melawan ke Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawang (17/10/2023) pada leg kedua.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal jadi andalan Timnas Indonesia untuk mengalahkan Brunei Darussalam? Berikut ini lima pilihannya versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam merupakan bek sayap kanan dengan peran penting di Timnas Indonesia. Asnawi dikenal sebagai pemain yang punya daya jelajah tinggi ke lini depan.

Asnawi tak canggung dalam membantu serangan, namun tetap fokus membantu pertahanan. Pemain Jenongnam Dragons itu dilengkapi dengan kecepatan berlari yang baik.

Kehadirannya di lini belakang Timnas Indonesia menjadi tambahan amunisi. Asnawi sejauh ini sudah mengemas 32 penampilan dan mencetak satu gol.

3 dari 6 halaman

2. Elkan Baggott

Elkan Baggott masih menjadi andalan Timnas Indonesia di jantung pertahanan. Absennya Jordi Amat membuat perannya akan semakin tersorot dalam mengawal lini pertahanan.

Elkan Baggott telah mengemas 16 pertandingan dan mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia. Pemain 20 tahun itu punya ketangguhan dalam mematahkan bola-bola udara.

Selain itu, Elkan Baggott juga sering membantu serangan dengan melakukan operan-operan pendek. Itulah yang menjadikan Elkan bakal punya peran besar dalam laga melawan Brunei.

4 dari 6 halaman

3. Marc Klok

Maerc Klok masih dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi lini tengah Timnas Indonesia. Pemain Persib Bandung itu bisa diandalkan sebagai gelandang tengah hingga gelandang serang.

Marc Klok juga andal dalam mengatur tempo serangan dan pertahanan Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu bakal punya peran penting di lini tengah.

Sejak debut pada 2022, Marc Klok selalui menjadi andalan dari pelatih Shin Tae-yong. Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah mengemas 16 pertandingan dan mencetak empat gol untuk skuad Garuda.

5 dari 6 halaman

4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri mendapatkan kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong. Pemanggilan ini diberikan setelah Egy tampil mengesankan bersama Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024.

Egy dikenal sebagai pemain depan yang punya kemampuan komplet. Dia tak hanya mampu mencetak gol, namun juga sering menjadi motor serangan.

Kualitas individunya dilengkapi kelincahan saat menggiring bola di lapangan. Ini menjadi senjata utama buat Timnas Indonesia untuk menghancurkan Brunei Darussalam.

6 dari 6 halaman

5. Rafael Struick

Rafael Struick bisa menjadi tambahan kekuatan Timnas Indonesia di lini depan. Sejauh ini, Struick sudah mencatatkan satu penampilan untuk skuad Merah Putih.

Struick merupakan penyerang yang ideal. Postur tubuhnya 187 sehingga layak diandalkan dalam memenangi duel bola udara.

Selain itu, Rafael Struick punya kemampuan individu yang baik dalam mengolah bola. Menarik untuk menantikan performanya di lini serang skuad Garuda.

Video Populer

Foto Populer