Sukses


Masih Latihan dengan Arema FC, Julian Schwarzer Bisa Batal Gabung Timnas Filipina

Bola.com, Malang - Kiper Arema FC, Julian Schwarzer masuk dalam daftar panggil timnas Filipina. Mereka akan menggelar pemusatan sekaligus uji coba di Bahrain hingga 17 Oktober mendatang.

Tapi, ternyata Julian masih terlihat dalam sesi latihan Arema di Stadion Gajayana, Malang sore tadi (10/10/2023). Dia berlatih terpisah bersama pemain yang dalam pemulihan cedera.

Ini jadi sebuah pertanyaan. Karena pemain Arema lain yang dipanggil Timnas Indonesia, Arkhan Fikri sudah tidak berada di Malang. Terkait hal ini, pelatih Arema, Fernando Valente memberikan penjelasan. Dia menyampaikan jika kiper andalannya itu mengalami cedera.

“Julian ada masalah dengan engkel dan jarinya. Sehingga dia masih menjalani pemulihan bersama kami. Bagi kami, akan lebih baik dia fokus untuk pemulihan cedera. Tapi, keputusan tetap kami berikan kepada Julian dan Timnas Filipina,” kata Fernando.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Berangkat

Besar kemungkinan Julian tidak akan mengikuti pemusatan latihan bersama Filipina. Saat ini timnas Filipina sudah berangkat ke Bahrain. Di akun Instagram Filipina, pelatih Michael Weiss, tidak mempermasalahkan pemain yang tidak bergabung.

Dia menganggap ini bukan hal negatif karena dia bisa memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Sebenarnya, pemanggilan timnas Filipina jadi hal yang dinantikan oleh Julian. Bahkan ayah Julian, Mark Schwarzer yang merupakan eks kiper Chelsea ikut bangga dengan hal itu. Sebab, Julian tampil apik bersama Arema.

3 dari 4 halaman

Catatan Julian

Meski Singo Edan berada di papan bawah Liga 1, dia jadi kiper ke 4 dengan jumlah save terbanyak, yakni 41 kali penyelamatan.

Padahal dia baru bergabung dengan Arema di pekan 5. Sedangkan kiper lain seperti Adilson Maringa, Nadeo Argawinata dan lainnya sudah bermain sejak pekan pertama.

4 dari 4 halaman

Tak Ingin Halangi Pemain ke Timnas

Pelatih Arema, Fernando Valente menambahkan, jika dia tidak ingin menghalangi anak buahnya gabung dengan timnas. Andaikan Julian dalam kondisi fit, tentu dia akan mendukung sang pemain segera terbang ke Filipina.

“Sama seperti Arkhan Fikri. Dia ke Timnas Indonesia, dan kami tidak ada masalah karena kami akan senang jika ada banyak pemain yang pergi ke timnas. Sayangnya, kali ini hanya ada 1 pemain,” terang mantan pelatih Shaktar Donetsk U-19 tersebut.

Video Populer

Foto Populer