Sukses


Tak Ada Wakil Bali United di Timnas Saat Hadapi Brunei Darussalam, Teco Minta Shin Tae-yong Lirik Irfan Jaya

Bola.com, Jakarta - Irfan Jaya sudah benar-benar pulih dari cedera retak tulang fibula di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Saat itu, ia mengalami cedera ketika mendapatkan tekel dari bek Persebaya Surabaya Rizky Ridho yang saat ini membela Persija Jakarta.

Irja, sapaan akrab Irfan Jaya dianggap sudah menemukan ritme permainannya. Sepanjang musim lalu, Irja total bermain sebanyak 21 kali dengan mengemas 2 gol dan 2 assist. Di awal musim yang baru 2023/2024 ini Irja juga sempat dibekap cedera betis selama 3 pekan.

Sejauh ini dari 15 pekan, Mantan Pemain PSS Sleman tersebut sudah tampil sebanyak 5 kali, baik sebagai pemain inti maupun dari bangku cadangan. Melihat situasi dan kondisi yang dialami Irja saat ini, Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun buka suara.

Teco mengatakan jika Shin Tae-yong sebenarnya bisa memanggil Irja ke Timnas Indonesia. Menurutnya, Irja layak masuk ke skuad Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Sebenarnya soal Irfan Jaya, pelatih Timnas Indonesia yang lebih tahu. Tapi saya bisa komentar yang terjadi dengan dia. Dia sempat ada di Timnas dan setelah patah kaki, dia lama absen untuk recovery," terangnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Sembuh Total

Lanjut Teco, Irja sudah sembuh total dan kembali dalam performa terbaiknya. Itu sebabnya Teco ingin Shin Tae-yong mempertimbangkan sosok Irfan Jaya agar bisa kembali ke Timnas Indonesia.

"Sekarang dari liga kemarin putaran kedua dan liga ini dia sudah sembuh total dan main bagus lagi,” jelasnya. Perlu diketahui, pemain berusia 27 tahun ini, musim lalu juga memperkuat Timnas saat kualifikasi Piala Asia 2023, pada Juni 2022.

Pemai nasal Bantaeng ini kendati tidak bermain penuh tetapi Irja selalu di tiga pertandingan timnas Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Peluang Irja untuk bisa tampil kembali di Timnas Indonesia bisa saja terjadi saat Piala Asia 2023.

 

3 dari 3 halaman

Kadek Arel Juga Sangat Berharap ke Skuad Senior

Sementara itu bek tengah Bali United I Kadek Arel Priyatna, memiliki ambisi yang besar untuk bisa masuk dalam skuad senior Timnas Indonesia.

Apalagi ada beberapa rekannya yang masuk ke skuad senior. Misalnya Ernando Ari, Rizky Firdho, dan sahabatnya Marselino Ferdinand yang tampil reguler bersama Timnas Indonesia.

Dihubungi terpisah, Kadek Arel menjelaskan keinginan tersebut. “Saya sebagai pemain, bisa melihat rekarekan di Timnas, bagaimana cara bermain tentu menjadi motivasi untuk bisa debut di Timnas senior, semoga itu bisa terjadi,” ungkap Arel dengan nada penuh optimis

Arel yang mulai promosi di tim senior Bali United musim lalu langsung nyetel, dan musim ini dengan regulasei pemain U-23 menjadi panggung Arel untuk memperkya jam terbang.

Apalagi dengan kepercayaan yang diberikan Pelatih Stefao Cugurra, Arel tidak pernah ingin menyia-nyiakannya dan menjadikan peluang untuk mencapai prestasi. Ia juga berani berduel langsung penyerang-penyerang asing di BRI Liga 1 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer