Sukses


Dimas Drajad Dedikasikan Hattrick Pertamanya di Timnas Indonesia untuk Sosok-Sosok Ini

Bola.com, Jakarta - Laga antara Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam pada leg pertama putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 akan terus diingat Dimas Drajad. Dalam duel itu, Dimas mengukir hattrick.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023) dini hari WIB, Dimas Drajad mencetak gol pada menit ke-7, 72', dan 90+2'. Bagi pemain berusia 26 tahun tersebut, itu adalah trigolnya yang perdana bersama Tim Garuda.

Pertandingan pun berhasil dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 6-0. Tiga gol lainnya milik Tim Garuda disarangkan Rizky Ridho pada menit ke-12, dan Ramadhan Sananta menit ke-63 serta 67'.

Dimas Drajad merasa bahagia bisa mencetak hattrick pertama untuk Timnas Indonesia. Apalagi, tiga gol yang dia ciptakan mampu membawa Skuad Garuda menang telak atas Brunei.

"Alhamdulillah Timnas Indonesia bisa menang, dan saya bersyukur cetak hattrick. yang terpenting bukan saya cetak hattrick, tetapi bisa menjalankan instruksi dari coach Shin," kata Dimas Drajad.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Untuk Orang-Orang Tercinta

Dimas Drajad mendedikasikan hattrick pertamanya di Timnas Indonesia untuk orang-orang tercintanya. Ada keluarga, istri, dan anaknya pada daftar orang-orang itu.

Tak lupa, ia juga mendedikasikan tiga gol tersebut untuk masyarakat Indonesia yang tak lelah selalu mendukung perjuangan Timnas Indonesia.

"Tiga gol ini didedikasikan untuk keluarga, istri, anak, dan masyarakat Indonesia," ujar Dimas.

 

3 dari 4 halaman

Tak Boleh Lengah

Lebih lanjut, Dimas Drajad merasa Timnas Indonesia tak boleh lengah. Tim asuhan Shin Tae-yong itu harus tetap fokus untuk menghadapi laga leg kedua.

Laga itu rencananya akan digelar di Stadium Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/2023). Tiimnas Indonesia berpeluang besar kembali menang pada laga itu.

"Kita sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi pada leg kedua," tandas Dimas.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Leg Kedua

Selasa, 17 Oktober 2023

Timnas Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

  • Leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadium Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan
  • Kick-off: pukul 19.15 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+

Video Populer

Foto Populer