Sukses


Thailand Kocar-Kacir! Dibantai Georgia 0-8 ketika Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam 6-0

Bola.com, Tbilisi - Timnas Thailand memulai tur Eropa dalam FIFA Matchday dengan kocar-kacir. Tim berjulukan Gajah Perang itu dibantai Timnas Georgia.

Timnas Thailand digulung Georgia dengan delapan gol tanpa balas di Mikheil Meskhi Stadium, Tbilisi, pada Selasa (12/10/2023) sore waktu setempat.

Delapan gol Georgia yang bersarang di gawang Thailand dicetak oleh Zuriko Davitashvili pada menit kesembilan, ke-43 hingga Luka Lochosvili pada menit ke-12.

Penyerang AFC Ajax, Georges Mikautadze, empat kali membobol gawang Timnas Thailand pada menit ke-24, ke-37, ke-41, dan ke-56 melalui tendangan penalti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Bintang Banyak Absen

Satu gol Georgia lainnya ketika membenamkan Thailand dibuat oleh winger Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, pada menit ke-66. Delapan menit sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu baru masuk ke lapangan.

Ketika dilumat Georgia, Thailand minus banyak pemain pilar. Nama-nama seperti Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, Supachok Sarachat, hingga Teerasil Dangda, absen membela Gajah Perang.

Tur Eropa Thailand akan dilanjutkan dengan berlatih tanding menghadapi Timnas Estonia di Lillekula Stadium, Tallin, pada 17 Oktober 2023.

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Berpesta

Sementara itu, pada hari yang sama, rival Thailand di Asia Tenggara (ASEAN), Timnas Indonesia, justru berpesta gol dalam leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia menggulung Brunei Darussalam dengan enam gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2023) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Hattrick Dimas Drajad

Enam gol Timnas Indonesia dicetak oleh hattrick Dimas Drajad pada menit ketujuh, ke-72, ke-90+2, brace Ramadhan Sananta lewat tendangan penalti pada menit ke-63, ke-67, dan Rizky Ridho pada menit ke-12.

Timnas Indonesia akan bermain dalam leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menantang tuan rumah Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, pada 17 Oktober 2023.

Video Populer

Foto Populer