Sukses


Erick Thohir Perkenalkan Bek Swansea City ke Jokowi untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia: Nathan Tjoe-A-On Serius

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, baru saja memperkenalkan pemain keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, kepada Presiden RI, Jokowi.

Erick Thohir mempertemukan Nathan Tjoe-A-On dengan Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (12/10/2023), ketika Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam.

Ditonton Jokowi dan Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia menggunduli Brunei Darussalam 6-0 dalam leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Enam gol Timnas Indonesia dicetak oleh hattrick Dimas Drajad pada menit ketujuh, ke-72, ke-90+2, brace Ramadhan Sananta lewat tendangan penalti pada menit ke-63, ke-67, dan Rizky Ridho pada menit ke-12.

2 dari 4 halaman

Darah Indonesia

Darah Indonesia Nathan Tjoe-A-On mengalir dari kakeknya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah. Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, pada 22 Desember 2001 itu bersedia dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Nathan Tjoe-A-On datang ke Indonesia dengan ayahnya. Pesepak bola yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu tengah libur bermain dengan Swansea City karena jeda internasional.

"Dia serius. Kalau tidak serius, tidak datang dengan ayahnya. Kalau tidak serius, tidak dikenalkan dengan Pak Presiden," ujar Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Baru Gabung Swansea City

Nathan Tjoe-A-On baru bergabung dengan Swansea City, klub yang berkompetisi di EFL Championship 2023/2024 atau kasta kedua Liga Inggris, pada musim ini.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On bermain untuk Excelsior di Eredivisie dengan mencatatkan 29 penampilan pada musim lalu.

Transfermarkt mencantumkan selain sebagai bek sayap kiri, Nathan Tjoe-A-On juga bisa berperan menjadi bek tengah. Postur tubuhnya mencapai 182 cm.

4 dari 4 halaman

Penjelasan Erick Thohir

"Nathan Tjoe-A-On bermain di Swansea City berusia 21 tahun, dia bisa menjadi bek sayap kiri, bek tengah kiri, dan bek tengah. Mudah-mudahan dia mau menjadi Merah Putih," ucap Erick Thohir.

Namun, Nathan Tjoe-A-On masih belum mendapatkan kesempatan bertanding di musim ini. Dari sebelas penampilan Swansea City di Championship, pemain berkaki kidal itu hanya tiga kali masuk skuad.

Video Populer

Foto Populer