Sukses


Jokowi Terpukau dengan Ramadhan Sananta yang Cetak Brace untuk Timnas Indonesia: Dia Mengubah Pola Permainan

Bola.com, Jakarta - Presiden RI, Jokowi, terpukau dengan Ramadhan Sananta yang mencetak brace untuk Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil melumat Brunei Darussalam 6-0 dalam leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (12/10/2023) malam WIB.

Sananta memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru memainkannya pada menit ke-58 untuk menggantikan Hokky Caraka.

Sananta langsung unjuk gigi. Striker kelahiran Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, itu mencetak gol ketiga Timnas Indonesia lewat tendangan penalti pada menit ke-63.

2 dari 4 halaman

4 Menit 2 Gol

Sananta tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor. Empat menit berselang, bomber berusia 20 tahun ini mencatatkan gol keduanya ke gawang Brunei Darussalam.

Sementara, empat gol Timnas Indonesia lainnya ketika berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam dibuat oleh hattrick Dimas Drajad pada menit ketujuh, ke-72, ke-90+2 dan Rizky Ridho pada menit ke-12.

Kedigdayaan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam ditonton Jokowi bersama istrinya, Iriana, Ketua PSSI, Erick Thohir, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

3 dari 4 halaman

Penilaian Jokowi

"Semua pemain bermain baik. Sepak bola itu kerja tim. Tapi, di babak kedua, masuknya Ramadhan Sananta mengubah pola permainan Timnas Indonesia," ujar Jokowi.

Klub Sananta, Persis Solo, dimiliki oleh Kaesang Pangarep, yang notabene adalah putra kedua Jokowi.

Sejak debut dengan Timnas Indonesia pada September tahun lalu, Sananta telah mengemas tiga gol dari lima penampilan. Catatan itu kemungkinan masih bakal terus berlanjut mengingat umurnya yang masih muda dan performanya yang kian menanjak.

4 dari 4 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer