Sukses


Satu Kaki Sudah Lolos, Timnas Indonesia Tetap Nafsu Rebut Kemenangan di Kandang Brunei Darussalam

Bola.com, Jakarta - Satu kaki Timnas Indonesia telah berada di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, tim berjulukan Skuad Garuda itu tetap bernafsu mengalahkan Timnas Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Brunei Darussalam dalam leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, pada 17 Oktober 2023.

Dalam pertemuan pertama, Timnas Indonesia menghabisi Brunei Darussalam dengan enam gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (12/10/2023).

Enam gol Timnas Indonesia dicetak oleh hattrick Dimas Drajad pada menit ke-7, ke-72, ke-90+2, brace Ramadhan Sananta lewat tendangan penalti pada menit ke-63, 67, dan Rizky Ridho pada menit ke-12.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Latihan Hari Ini

Sehari berselang, Timnas Indonesia berangkat via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan tiba di Bandar Seri Begawan pada Jumat (13/10/2023) sore waktu setempat.

Timnas Indonesia dijadwalkan berlatih di Bandar Seri Begawan pada Sabtu (14/10/2023) sebagai persiapan untuk menghadapi Brunei Darussalam.

"Kami harus menang dalam leg kedua. Di Brunei Darussalam, kami ingin menang," ujar gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok.

3 dari 4 halaman

Lolos ke Putaran Kedua

Jika berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal tergabung dalam Grup F.

Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah berisikan Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

"Target kami ingin menang di kandang Brunei Darussalam untuk memastikan lolos ke putaran kedua," imbuh kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

4 dari 4 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer