Sukses


Pegadaian Liga 2: Kas Hartadi Beberkan Kunci Kemenangan PSIM atas Nusantara United

Bola.com, Boyolali - Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi mengungkap kunci kemenangan timnya atas Nusantara United dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/2024 pekan ke-5.

PSIM Yogyakarta sukses mengandaskan tuan rumah dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (14/10/2023) sore WIB.

Gol PSIM dicetak oleh I Nyoman Sukarja pada menit ke-14 dan Ari Maring (25'). Adapun Nusantara United cuma mampu membalas lewat Muhammad Arif Itibar di babak kedua, tepatnya menit ke-63.

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun PSIM Yogyakarta di laga away. Sebelumnya tiga poin didapat di kandang PSKC Cimahi dan Malut United.

"Saya pesan ke pemain untuk bermain sabar dan jangan terpancing emosi. Kami mengandalkan counter attack," ujar Kas Hartadi seusai laga.

"Memang sebetulnya saya instruksi sama pemain target hanya setengah gol saja yang penting poin tiga. Jadi saya instruksikan sama pemain begitu." 

"Saya ucapkan banyak terima kasih untuk semua pemain yang sore ini kerja keras luar biasa dan bisa meraih tiga poin," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Full Lokal

Menghadapi Nusantara United, klub yang dijuluki Laskar Mataram itu tanpa diperkuat duo legiun asing; Aleksandar Rakic dan Andreas Campollo Esswein. Alhasil, PSIM pun hanya mengandalkan pemain lokal.

Lantas, kemana dua pemain asing tersebut? Soal itu, Kas Hartadi menjelaskan, Aleksandar Rakic dan Andreas Esswein tak dimainkan karena sedang tidak fit.

"Rakic kemarin pas official training cedera di engkel-nya, dan Esswein kondisi fisiknya masih belum pulih 100 persen karena habis sakit," kata mantan pelatih Dewa United tersebut.

Yang pasti, Kas Hartadi mengapresiasi kerja keras seluruh pemain. Kredit khusus juga diberikan kepada penjaga gawang muda, Khairul Fikri dan bek Joko Supriyanto pada laga tersebut.

"Fikri cukup bagus di dua laga terakhir, Joko juga penampilan perdana lumayan bagus sore ini," sebutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Melesat ke Peringkat 2

Kemenangan ini mengantarkan PSIM Yogyakarta ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 Grup 2. Mereka mengemas 10 poin dari lima pertandingan. Hasil itu didapat dari tiga kemenangan, sekali seri, dan kekalahan.

Sementara itu, Nusantara United harus puas berada di urutan lima klasemen dengan torehan tujuh poin dari enam laga. Mereka sejauh ini baru mengoleksi dua kemenangan, sekali imbang, dan menderita tiga kekalahan.

Video Populer

Foto Populer