Sukses


Mantap! Tiket Brunei Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sudah Terjual Lebih dari 15 Ribu Lembar

Bola.com, Bandar Seri Begawan - Pertandingan leg 2 putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia di Hassanal Bolkiah National Stadium, Selasa (17/10/2023), bakal berlangsung semarak. Sejauh ini, sudah 15 ribu lebih lembar tiket terjual.

Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam (FABD) mengonfirmasi telah menjual 15896 lembar tiket. Pencapaian itu dilakukan dalam dua hari penjualan.

Jumlah tersebut lebih dari setengah kapasitas Hassanal Bolkiah National Stadium yang akan jadi venue pertandingan Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia. Stadion kebanggaan masyarakat Brunei itu memiliki kapasitas sebesar 28 ribu kursi.

Dekatnya jarak antara Bandar Seri Begawan yang jadi lokasi venue pertandingan dengan Indonesia diprediksi membuat suporter timnas siap memberikan dukungan langsung. Ini akan membuat Timnas Indonesia tak akan sendirian dalam pertandingan nanti.

FABD masih akan menjual tiket pertandingan sampai Selasa (17/10/2023). Harga tiket pertandingan yang ditawarkan adalah 15 Dolar Brunei (Rp172 ribu) untuk tribune tertutup dan 10 Dolar Brunei (Rp115 ribu) untuk tribune terbuka.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lebih Murah

Harga tiket Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia yang dipatok FABD itu lebih murah ketimbang yang dijual oleh PSSI pada laga leg 1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023), harga tiket termurah Rp125 ribu.

Harga itu lebih mahal dari harga tiket tribune terbuka yang dijual oleh FA Brunei Darussalam. PSSI saat itu hanya menjual 30 ribu tiket.

Sementara sekitar 23 ribu orang memdati SUGBK dalam laga yang dimenangkan Timnas Indonesia itu. Menarik untuk menantikan duel leg 2 di Bandar Seri Begawan.

3 dari 5 halaman

Beri Tantangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menantang Brunei Darussalam untuk bermain lebih baik pada leg 2 putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong menilai pada pertemuan sebelumnya Brunei tampil sudah cukup merepotkan.

"Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK. Akan tetapi, sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei," kata Shin Tae-yong.

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi pada laga kedua. Dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi," ucap Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Tak Banyak Berubah

Shin Tae-yong menyatakan tidak akan terlalu banyak mengubah susunan pemainnya kontra Brunei Darussalam. Arsitek asal Korea Selatan itu juga kemungkinan bakal memainkan Fachruddin Aryanto yang mengikuti konferensi pers pada Senin (16/10/2023).

"Besok, kami akan melakukan pertandingan yang kami inginkan," kata mantan nakhoda Timnas Korea Selatan tersebut.

"Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk melawan Brunei Darussalam," ucap Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Timnas Brunei Darussalam (4-5-1): M. Haimie Nyaring; Abdul Mu'iz Sisa, M. Nazhan Zulkifle, M. Hanif Hamir, Yura Indera Putera; Hendra Azam, Hariz Danial, Nazirrudin Ismail, Haziq Kasyful, M. Hakemie Yazid; M. Khairil Shahme
  • Pelatih: Mario Rivera (Spanyol)
  • Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Arkhan Fikri, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman
  • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Video Populer

Foto Populer