Sukses


Timnas Indonesia Akan Masuk Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Irak hingga Vietnam jika Singkirkan Brunei Malam Ini

Bola.com, Bandar Seri Begawan - Timnas Indonesia sudah ditunggu Timnas Irak hingga Timnas Vietnam jika mampu menyingkirkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia tinggal membutuhkan hasil imbang atau kalah maksimal dengan selisih lima gol dari Brunei Darussalam untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam dalam leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, pada Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 12 Oktober 2023, Timnas Indonesia menghabisi Brunei Darussalam dengan enam gol tanpa balas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Filipina

Nantinya, kemenangan agregat atas Brunei Darussalam akan membuat Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan bergabung di Grup F.

Selain Irak dan Vietnam, Grup F juga diisi Timnas Filipina.

Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar pada 16 November 2023-11 Juni 2024 dengan setiap tim bertanding enam kali lewat format kandang dan tandang.

3 dari 4 halaman

Ambisi Pelatih dan Pemain

"Sebenarnya, fokus kami adalah di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2023," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dinukil dari laman PSSI.

"Harapan saya sebagai pemain, kami mempunyai tujuan di Brunei Darussalam bahwa kami ingin memastikan lolos ke putaran berikutnya," timpal bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto.

Shin Tae-yong membawa 25 pemain untuk menghadapi Brunei Darussalam. Arsitek asal Korea Selatan itu terang-terangan akan melakukan rotasi.

4 dari 4 halaman

25 Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer