Sukses


Persiapan Terakhir Timnas Indonesia Jelang Hadapi Brunei Diganggu Hujan Deras, Terpaksa Latihan di Dalam Ruangan

Bola.com, Bandar Seri Begawan - Timnas Indonesia tidak bisa menjalani sesi latihan resmi jelang laga leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Sesi latihan terpaksa dibatalkan karena hujan deras yang mengguyur Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Senin (16/10/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia awalnya dijadwalkan menjalani sesi latihan resmi untuk menjajal lapangan Hassanal Bolkiah National Stadium yang jadi venue pertandingan. Namun, hujan deras yang mengguyur membuat pelatih Shin Tae-yong terpaksa mengubah skenario latihan.

Shin Tae-yong memutuskan untuk menggelar sesi latihan dalam ruangan di area stadion. Situasi ini membuat Timnas Indonesia hanya bisa melakukan sesi latihan fisik dan sedikit taktik.

Timnas Indonesia datang ke markas Brunei Darussalam dengan kepercayaan diri tinggi. Saat ini, skuad Merah Putih punya keunggulan agregat 6-0 berkat kemenangan yang diraih pada leg 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (12/10/2023).

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beri Tantangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga menantang Brunei Darussalam untuk bermain lebih baik pada leg 2 putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong menilai pada pertemuan sebelumnya Brunei tampil sudah cukup merepotkan.

"Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK. Akan tetapi, sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei," kata Shin Tae-yong.

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi pada laga kedua. Dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Tak Banyak Berubah

Shin Tae-yong menyatakan tidak akan terlalu banyak mengubah susunan pemainnya kontra Brunei Darussalam. Arsitek asal Korea Selatan itu juga kemungkinan bakal memainkan Fachruddin Aryanto yang mengikuti konferensi pers pada Senin (16/10/2023).

"Besok, kami akan melakukan pertandingan yang kami inginkan. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk melawan Brunei Darussalam," ucap Shin Tae-yong.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadium Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023) malam WIB, menjadi pertemuan ke-13 kedua tim.

Timnas Indonesia sebelumnya sudah meraih delapan kemenangan, Brunei menang dalam dua pertandingan, dan dua laga berakhir imbang.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Brunei Darussalam (4-5-1): M. Haimie Nyaring; Abdul Mu'iz Sisa, M. Nazhan Zulkifle, M. Hanif Hamir, Yura Indera Putera; Hendra Azam, Hariz Danial, Nazirrudin Ismail, Haziq Kasyful, M. Hakemie Yazid; M. Khairil Shahme

Pelatih: Mario Rivera (Spanyol)

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Arkhan Fikri, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Video Populer

Foto Populer