Sukses


3 Fakta Unik Timnas Indonesia Selama Kualifikasi Piala Dunia 2026: 4 Pemain Kuasai Daftar Top Scorer

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Brunei Darussalam pada leg kedua, Selasa (17/10/2023) malam WIB, di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Timnas Indonesia menang telak 6-0 berkat dua gol Hokky Caraka pada babak pertama dan sebiji gol dari Egy Maulana Vikri.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia menambah tiga gol lagi masing-masing lewat Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Berkat kemenangan 6-0, Timnas Indonesia memastikan tiket ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan agregat 12-0. Anak asuh Shin Tae-yong itu ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina pada babak berikutnya.

Kali ini Bola.com mengulas empat fakta menarik yang tercipta seusai duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 4 halaman

Gol Pertama Hokky Caraka di Timnas Indonesia

Hokky Caraka menancapkan sejarah setelah mencetak gol pertamanya buat Timnas Indonesia senior. Tak cuma sekali, ia mencetak dua gol ke gawang Brunei.

Leg kedua melawan Brunei Darussalam adalah pertandingan kedua striker PSS Sleman tersebut buat Timnas Indonesia. Laga pertamanya juga melawan Brunei, tetapi ia cuma mencatatkan assist saja.

 

3 dari 4 halaman

Assist Pertama Sandy Walsh

Selain Hokky Caraka, ada Sandy Walsh yang mencapai milestone bersama Timnas Indonesia. Ia mencetak assist pertamanya buat Merah Putih.

Sebagai seorang bek kanan, memberikan assist merupakan salah satu peran penting, dan Sandy telah menunjukkan sumbangsihnya dari tiga pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Empat Pemain Kuasai Tabel Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2026

Empat pemain Timnas Indonesia menguasai daftar top scorer, bahkan dua di antaranya berada di puncak dengan tiga gol, yakni Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad.

Dua pemain lainnya adalah Rizky Ridho dan Hokky Caraka. Adapun mereka bersanding dengan Neymar dan Rodrygo.

Video Populer

Foto Populer