Sukses


Rapor Timnas Indonesia Setelah Gulung Brunei Darussalam 6-0: Lini Serang Garang!

Bola.com, Bandar Seri Begawan - Timnas Indonesia sukses melanjutkan langkahnya ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah kembali berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam.

Dalam pertandingan di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) ini, Timnas Indonesia berhasil menang telak dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam.

Sejak babak pertama, skuad Merah Putih sudah mampu unggul tiga gol. Dua di antaranya disumbangkan oleh Hokky Caraka (6’ dan 44’), sedangkan satu lainnya dicetak oleh Egy Maulana Vikri (42).

Adapun pada paruh kedua, anak asuh Shin Tae-yong menambah keunggulan lewat Witan Sulaeman (47’), Rizky Ridho (63’), dan Ramadhan Sananta (82’).

Kemenangan ini diraih Timnas Indonesia berkat penampilan solid dari masing-masing lini. Pemain mampu tampil konsisten sejak babak pertama hingga laga berakhir. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Sepanjang pertandingan, lini pertahanan Timnas Indonesia memang tak mendapatkan ujian berarti dari para pemain Brunei Darussalam. Duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho tak begitu kerepotan.

Saat tuan rumah melancarkan skema serangan balik, mereka juga bisa meredamnya dengan baik. Upaya ini memang menjadi satu-satunya cara bagi Brunei Darussalam untuk menciptakan peluang. 

Khusus untuk Rizky Ridho, dia bisa kembali mencetak gol seperti laga sebelumnya. Kali ini dia memaksimalkan umpan silang Asnawi Mangkualam untuk mencetak gol kelima Timnas Indonesia.

Di sisi sayap, Shayne Pattynama juga tampil apik menyisir area kiri. Pergerakannya kerap merepotkan lawan ketika membantu serangan. Sandy Walsh juga layak diapresiasi berkat satu assist-nya pada laga ini.

3 dari 4 halaman

Sektor Tengah

Kolaborasi antara Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya di lini tengah memberikan keseimbangan bagi permainan Timnas Indonesia. Keduanya bermain sangat baik saat bahu-membahu menghidupkan permainan.

Kredit khusus memang layak diberikan kepada Ricky Kambuaya. Sebab, gelandang asal Persib Bandung ini menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga alur distribusi bola skuad Merah Putih.

Dalam beberapa momen, pemain berusia 27 tahun ini juga mampu menginisiasi serangan. Kemampuan Kambuaya dalam melakukan tusukan-tusukan kerap menghasilkan peluang di area depan.

4 dari 4 halaman

Barisan Depan

Performa para pemain di barisan depan juga cukup oke, terutama Hokky Caraka. Striker muda asal PSS Sleman ini akhirnya mencetak gol debutnya bersama Timnas Indonesia pada penampilan kedua.

Hebatnya lagi, Hokky sukses mengepak dua gol dan satu assist pada pertandingan ini. Gol yang pertama tercipta lewat umpan silang Sandy Walsh, sedangkan gol kedua lahir lewat servis Witan Sulaeman.

Sementara itu, Ramadhan Sananta yang bermain pada babak kedua juga tak ingin ketinggalan. Gol yang dicetak pemain Persis Solo ini juga cukup unik karena disepak dari jarak yang cukup jauh.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer