Sukses


Timnas Indonesia Melaju ke Putaran II Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Begini Pesan dari Ketua PSSI

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir bangga atas pencapaian Timnas Indonesia yang melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah-Putih baru saja menyingkirkan Brunei Darussalam.

Keberhasilan itu tak lepas dari kemenangan telak Timnas Indonesia 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Penyerang Hokky Caraka mencetak brace untuk Timnas Indonesia di pertandingan ini. Sisanya dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Rizky Ridho, dan ditutup Ramadhan Sananta.

Hasil ini membuat pasukan Merah-Putih menang secara agregat 12-0 atas Brunei. Sebab pada pertandingan pada leg pertama di Jakarta lima hari lalu, skuad Garuda juga menang 6-0.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk Grup F

Setelah melewati Brunei, Dimas Drajat dkk. sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F.

Pada persaingan di Grup F nanti, seluruh tim akan bertemu dengan format round robind dan kandang-tandang. Artinya masing-masing tim akan menyelesaikan enam pertandingan dan wajib menghuni posisi dua teratas jika ingin melaju jauh.

Timnas Indonesia akan mendapat kesempatan bertandang ke markas Irak pada 16 November mendatang. Adapun pertandingan terakhir, pasukan Shin Tae-yong akan bermain di markas Filipina pada 11 Juni tahun depan.

3 dari 4 halaman

Komentar Erick Thohir

“Alhamdulillah, langkah pertama Timnas Indonesia untuk bisa ke panggung dunia sudah dilewati,” tulis Erick Thohir di akun Instagramnya, Selasa malam.

“Ini baru awal. Perjalanan meraih mimpi besar kita masih panjang. Jangan cepat puas.”

“Siapkan jiwa dan raga untuk kembali berjuang di babak berikutnya saat menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F!,” imbuh Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Lawan-lawan Timnas Indonesia tersebut jelas di atas kertas tidak akan mudah dilewati. Timnas Irak adalah salah satu yang terkuat di Timur Tengah, mereka juga pernah menjadi juara Piala Asia edisi 2007 di Jakarta dan kini ada di peringkat ke-69 FIFA.

Kemudian Vietnam diketahui merupakan rival Timnas Indonesia di level Asia Tenggara. Kedua tim sering bertemu di SEA Games dan Piala AFF, dan terlibat bertarungan sengit. Vietnam kini menduduki peringkat 95 FIFA.

Sementara Filipina tidak bisa dianggap enteng. Mereka kini menjelma tim kuat dan berkarakter. Buktinya Filipina kini berada di ranking 132, jauh di atas Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer