Sukses


Pegadaian Liga 2: Sembuh dari Cedera, 2 Pemain Asing PSIM Siap Tampil Lawan Persikab

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, mengabarkan kondisi terkini duo legiun asingnya jelang menghadapi Persikab Bandung pada pekan ke-6 Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Dua pemain yang dimaksud adalah penyerang Aleksandar Rakic dan gelandang Andreas Campollo Esswein. Kas Hartadi mengatakan, keduanya telah sembuh dari cedera dan akan tersedia saat menjamu Persikab di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (22/10/2023) sore WIB.

Sebelumnya, Rakic menderita cedera pada pergelangan kaki saat menjalani official training (OT), jelang laga kontra Nusantara United pada pekan keenam Pegadaian Liga 2. Adapun Esswein sudah menepi dalam empat pertandingan terakhir PSIM Yogyakarta akibat cedera hamstring.

"Rakic dan Esswein sudah mulai ikut latihan. Tapi peluang untuk turun, kami belum bisa memastikan. Kami akan lihat kondisi mereka pada Minggu pagi," ujar Kas Hartadi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Dokter Tim PSIM

Dokter tim PSIM Yogyakarta, Rudolf Noer, menuturkan kondisi Ivan Rakic kian membaik. Pemain asal Serbia itu juga sudah kembali berlatih bersama rekan setim.

"Untuk lawan Persikab, Rakic InsyaAllah jasanya tersedia, aman enggak ada masalah," kata Rudolf Noer.

"Rakic kemarin secara enggak sengaja kena di engkel, Alhamdulillah sudah bisa ikut latihan," sambungnya.

Begitu pula dengan Andreas Esswein. Menurut Rudolf gelandang asal Filipina itu telah sembuh sejak pekan lalu. Sehingga tidak ada yang perlu di khawatirkan lagi.

"Kalau Esswein sudah tidak ada masalah, dia tidak main pada laga sebelumnya karena belum 100 persen saja kondisinya," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Raih 3 Poin

PSIM Yogyakarta tentu tidak ingin terpeleset lagi di kandangnya. Menghadapi Persikab, klub berjulukan Laskar Mataram itu berambisi meraih kemenangan perdana, setelah dua laga awal gagal meraup poin penuh di Mandala Krida.

Sebagai persiapan, PSIM terus mematangkan latihan di Stadion Mandala Krida pada Selasa (17/10/2023) sore. Tim pelatih memberi menu latihan fisik seperti strength, speed dan endurance.

"Persiapan melawan Persikab, fokus kami pengembalian strength, speed dan endurance. Setelah itu baru taktikal," jelasnya.

Pelatih asal Surakarta itu menyebut, Persikab Bandung merupakan lawan yang tangguh. Oleh karena itu, PSIM benar-benar fokus mempersiapkan yang terbaik jelang pertandingan nanti.

"Lawan Persikab ada strategi khusus karena mereka tim bagus. Poinnya sama dengan kami kemarin, tapi sekarang lebih unggul poin kita," ucap Kas Hartadi.

"Target kami tetap menang. Kalau kami bisa menang paling tidak bisa ke posisi satu atau nomor dua untuk putaran pertama. Yang penting sabar dan enjoy saja. Setengah gol saja tidak apa-apa yang penting poin tiga," tandas dia.

 

4 dari 4 halaman

Kiprah PSIM Yogyakarta

Saat ini, PSIM Yogyakarta ada di peringkat kedua klasemen sementara Pegadaian Liga 2 Grup 2. Laskar Mataram mengemas 10 poin dari lima pertandingan. Hasil itu didapat dari tiga kemenangan, sekali seri, dan kekalahan.

PSIM memiliki poin sama dengan Malut United serta Persikab Bandung yang membuntuti di posisi ketiga dan keempat.

Sementara itu, puncak klasemen dihuni FC Bekasi City yang membukukan 12 angka. Di urutan lima ada Nusantara United dengan koleksi tujuh poin.

Disusul Perserang Serang dengan poin tiga. Kemudian, posisi buncit ditempati PSKC Cimahi dengan dua angka.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer