Sukses


BRI Liga 1: Jelang Hadapi Persikabo, Pelatih PSIS Selipkan Pujian Khusus untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, melayangkan pujian untuk performa impresif yang ditampilkan Timnas Indonesia pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia sukses menang telak atas Brunei Darussalam dengan agregat 12-0. Hasil itu membuat Tim Garuda lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (12/10/2023, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak enam gol tanpa balas.

Skor serupa juga terjadi pada pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023). Timnas Indonesia pun berhak melaju ke fase berikutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pujian dari Gilbert Agius

Gilbert Agius cukup takjub dengan kemenangan yang diraih Timnas Indonesia pada dua pertandingan tersebut. Menurutnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu bermain efektif saat melawan Brunei Darussalam.

Juru taktik asal Malta itu juga merasa senang melihat permainan Timnas Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda layak meraih kemenangan tersebut.

"Selamat untuk Timnas Indonesia yang berhasil meraih dua kemenangan di FIFA Matchday dengan performa efektif, permainan yang bagus, serta hasil positif," ujar Gilbert Agius, Kamis (19/10/2023).

3 dari 5 halaman

Maksimalkan Waktu Persiapan

Pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia pada FIFA Matchday ini memang menjadi momentum berharga bagi Gilbert untuk memperbaiki performa anak asuhnya jelang laga pekan ke-16 BRI Liga 1 musim ini.

"Untuk menghadapi pertandingan ini, kami sudah memanfaatkan jeda internasional FIFA Matchday untuk mempersiapkan diri," ucap Gilbert.

"Saya merasa kami sudah berlatih dengan sangat baik dan siap untuk menghadapi pertandingan lawan Persikabo 1973," eks pelatih Timnas Malta itu menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Bawa 21 Pemain

Dari 21 nama pemain yang diangkut PSIS Semarang pada laga ini, Gilbert Agius memang membawa amunisi terbaiknya. Enam pemain asing semuanya sudah bisa bermain bersama Tim Mahesa Jenar.

Mereka adalah Lucas Gamma, Boubakarry Diara, Victor Guilherme dos Santos, Carlos Fortes, Paulo Gali Freitas, hingga Taisei Marukawa. Pemain lokal juga sudah lengkap, tak ada nama yang cedera.

Sementara itu, Wahyu Prasetyo yang sempat memperkuat Timnas Indonesia pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan langsung bergabung dengan para pemain PSIS.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer