Sukses


BRI Liga 1: Moncer di Timnas Indonesia, Mental dan Kepercayaan Diri Hokky Caraka Makin Meningkat

Bola.com, Jakarta - Mental dan kepercayaan diri penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka kini melambung tinggi seusai membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengandaskan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur diberikan kemenangan dan kepercayaan dari tim pelatih untuk bermain di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam," ujarnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/10/2023) sore.

"Saya bersyukur bisa menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak gol perdana buat Timnas Indonesia senior,” ucap Hokky Caraka.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Gasak Brunei Darussalam

Indonesia berhasil menggilas Brunei 6-0 dalam leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Setengah lusin gol Indonesia dicetak lewat brace Hokky Caraka. Empat gol lainnya dilesakkan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Sebelumnya, Tim Merah-Putih menang dengan skor serupa di pertemuan pertama pada pekan lalu. Enam gol itu lahir lewat hat-trick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, dan satu gol lainnya via Rizky Ridho.

Pada putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tim besutan Shin Tae-yong itu masuk di Grup F dan akan bertarung melawan Irak, Vietnam, serta Filipina.

3 dari 4 halaman

Terus Berkembang

Gol yang dicetak Hokky Caraka adalah gol perdananya bersama Timnas Indonesia senior. Bukan cuma satu, namun striker berusia 19 tahun itu mampu menceploskan dua gol sekaligus.

Jebolan Garuda Select itu memang jadi pilihan utama Shin Tae-yong di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, Hokky menjadi starter pada leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (12/10/2023).

Bagi Hokky, dua gol tersebut menjadi momentum untuk terus berkembang dan lebih baik lagi. Pemain kelahiran Gunungkidul, Yogyakarta itu juga tak mau cepat berpuas diri.

“Gol ini tentu mendongkrak mental dan semangat saya untuk menjadi lebih baik lagi. Hal itu juga membuat saya ingin menjadi salah satu striker terbaik di Indonesia nantinya,” katanya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Tak lupa, Hokky Caraka berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Dia berujar, beberapa pencapaian sejauh ini berkat dorongan motivasi serta semangat dari orang-orang terkasih.

“Saya mengucapkan beribu terima kasih atas semua orang yang mendukung. Terkhusus kepada orang tua, keluarga, pasangan saya ucapkan terima kasih,"

"Tidak lupa kepada PSS fans dan seluruh masyarakat Indonesia saya juga ucapkan rasa terima kasih. Semoga di fase berikutnya Timnas Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya," harap Hokky.

Video Populer

Foto Populer