Sukses


Pegadaian Liga 2: PSIM Yogyakarta Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Kandang

Bola.com, Yogyakarta - Ambisi PSIM Yogyakarta untuk meraih kemenangan kandang perdana di Pegadaian Liga 2 2023/2024 akhirnya terwujud.

Pada pekan ke-6, PSIM sukses mengandaskan Persikab Bandung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (22/10/2023) sore WIB. Klub berjulukan Laskar Mataram itu menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan PSIM Yogyakarta dicetak lewat sundulan Indra Setiawan pada babak kedua, tepatnya menit ke-52.

Ini menjadi kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Laskar Mataram pada putaran pertama fase grup Liga 2 musim ini. PSIM berada di posisi kedua Grup 2 dengan 13 poin, hasil dari empat kemenangan, sekali imbang dan kalah.

Mereka punya poin yang sama dengan FC Bekasi City yang nangkring di puncak klasemen Grup 2. Namun, PSIM Yogyakarta kalah head to head, karena pada partai pembuka takluk 2-3 dari Bekasi City.

Adapun hasil minor tersebut membuat Persikab Bandung tertahan di posisi empat dengan koleksi delapan poin. Sementara itu, urutan ketiga ditempati Malut United dengan tabungan sembilan angka.

Di urutan lima ada Nusantara United dengan torehan tujuh poin. Disusul Perserang Serang dengan poin tiga. Kemudian, posisi buncit ditempati PSKC Cimahi dengan dua angka.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, bersyukur atas kemenangan yang didapat anak asuhnya. Arsitek asal Surakarta itu lega akhirnya PSIM bisa mendulang kemenangan perdana di kandang.

Kas Hartadi juga mengapresiasi seluruh pemain yang berjuang di lapangan. Menurutnya, Hariono dkk. tampil ngeyel sepanjang laga.

"Pertama berterimakasih kepada pemain semuanya yang main maupun cadangan. Pemain luar biasa bisa meraih tiga poin pada laga terakhir home putaran pertama," ujar Kas Hartadi seusai laga.

"Kemenangan buat manajemen suporter Brajamusti dan The Maident. Saya sampaikan kemarin saya sebagai manajer di PSIM, tetapi sekarang saya akan fokus di head coach mulai hari ini karena saya fokus pada putaran kedua," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Pakai Jersey Away

Menariknya, PSIM Yogyakarta yang berstatus tuan rumah justru tidak memakai jersey kandangnya. Mereka memilih menggunakan seragam tandang berwarna putih. Alasannya?

"Kami pakai jersey away warna putih pada laga kandang karena setiap tandang kami menang terus. Dua kali pada laga home pakai jesey biru malah kalah sama draw," kata Kas Hartadi.

"Daripada kami kalah nanti di demo lagi. Makanya pas home pakai jersey putih saja," tambah dia.

Kebahagiaan juga dirasakan striker PSIM Yogyakarta, I Nyoman Sukarja. Pemain berusia 34 tahun itu berujar, kemenangan berkat kerja keras seluruh pemain.

"Saya melihat tadi pertandingan sangat sulit, Persikab main bagus. Kemenangan berkat kerja keras tim dan bisa memenangkan laga tadi berkat dukungan suporter, keluarga besar di PSIM makanya hari ini bisa menang tiga poin," ucap Sukarja.

 

4 dari 4 halaman

Akui Keunggulan Lawan

Pelatih Persikab Bandung, I Putu Gede, mengakui keunggulan tim lawan. Mantan pelatih PSS Sleman itu mengatakan, timnya memang tampil kurang maksimal pada babak kedua. Menurutnya, situasi pada babak kedua tidak sesuai yang diharapkan.

"Pertama selamat buat PSIM Yogyakarta yang memenangkan pertandingan. Situasi babak kedua enggak sesuai yang saya harapkan, kontrol emosi pemain, situasi laga harus banyak belajar tim Persikab," keluh I Putu Gede.

"Tetapi saya apresiasi pemain sudah berjuang hari ini dan banyak sekali perubahan pemain di laga ini. Pemain yang kami percayai juga tampil maksimal," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer