Sukses


PSIM Yogyakarta Resmi Lepas 3 Pemain Jelang Putaran Kedua Pegadaian Liga 2

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta resmi mengumumkan perpisahan dengan tiga pemainnya jelang putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Ketiga pemain tersebut adalah Aleksandar Rakic, Hapidin, dan Sulaiman. Keputusan melepas para pemain ini tak terlepas dari hasil evaluasi dari jajaran tim pelatih dan manajemen.

"Terima kasih Aleksandar Rakic ​​atas kontribusinya selama waktu singkatmu bersama PSIM Jogja! Semoga Anda mendapatkan yang terbaik dalam perjalanan Anda berikutnya dan sisa karier Anda," tulis PSIM Yogyakarta di akun Instagram resmi klub, Selasa (24/10/2023) malam WIB.

"Terima kasih banyak Hapidin atas kesetiaan, waktu, tenaga, dan kerja keras bagi Laskar Mataram selama tiga musim ini. Semoga sukses di manapun kamu melanjutkan kariermu, Hapidin," sambungnya.

Adapun nama terakhir yang dilepas adalah pemain muda di PSIM U-21. Manajemen PSIM Yogyakarta berterimakasih atas dedikasi Sulaiman selama berseragam Laskar Mataram. Juga mendoakan sang pemain sukses pada masa depan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Berposisi Penyerang dan Bek

Sebetulnya masih ada satu pemain asing lagi yang sudah pasti dilepas PSIM pada putaran kedua mendatang. Dia adalah gelandang asal Filipina, Andreas Esswein.

Hanya saja, sampai berita ini ditulis manajemen Laskar Mataram belum mengumumkan pelepasan sang pemain.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi mengatakan, pihaknya kini fokus mencari sosok pemain asing pengganti. Arsitek asal Surakarta itu tak mau seperti membeli kucing dalam karung.

Oleh karena itu, PSIM akan sangat berhati-hati untuk melengkapi slot pemain asingnya. Mereka tidak ingin mengulangi kesalahan seperti ketika mendatangkan Rakic dan Esswein yang ternyata jauh dari ekspektasi.

Keduanya memang minim kontribusi buat Laskar Mataram. Hingga pekan ke-6 Liga 2, Rakic baru tampil dalam empat laga serta tak mencetak gol. Adapun Esswein cuma bermain sekali pada pertandingan pembuka musim ini.

"Kalau untuk posisi pemain asing nanti yang kami datangkan itu penyerang dan stopper. Tetapi untuk nama-nama penggantinya belum bisa disebut," ujar Kas Hartadi.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Saat ini, PSIM Yogyakarta berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup 2 Liga 2 dengan torehan 13 poin. Hasil dari empat kemenangan, sekali imbang dan kalah.

Laskar Mataram punya poin yang sama dengan FC Bekasi City yang nangkring di puncak klasemen. Namun, PSIM kalah head to head karena pada partai pembuka takluk 2-3 dari Bekasi City.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati Malut United dengan tabungan sembilan angka. Disusul Persikab Bandung yang mengemas delapan poin.

Di urutan lima ada Nusantara United dengan tabungan tujuh poin. Kemudian Perserang Serang dengan poin tiga. Adapun posisi buncit ditempati PSKC Cimahi dengan nilai dua.

 

4 dari 4 halaman

Jumpa FC Bekasi City

Pada laga selanjutnya PSIM Yogyakarta akan menjalani dua partai away. Mereka bakal dijamu FC Bekasi City pada 6 November 2023. Kemudian, bersua PSKC Cimahi pada 13 November 2023.

Klub berlogo Tugu Pal Putih itu tentu mengincar empat kemenangan beruntun dalam laga tandang. Sebelumnya, PSIM sukses mengandaskan PSKC Cimahi, Malut United, dan Nusantara United.

Video Populer

Foto Populer