Sukses


Tangan Kanan Shin Tae-yong Respons Kabar Cedera Marselino Ferdinan yang Makin Parah Setelah dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, buka suara soal kabar cedera Marselino Ferdinan yang makin parah.

Klub Marselino Ferdinan asal Belgia, KSMK Deinze, mengabarkan bahwa kondisi gelandang berusia 19 tahun itu memburuk setelah kembali dari Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan memang sempat dipanggil Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 12-17 Oktober 2023.

Ketika itu, Marselino Ferdinan sudah dalam posisi cedera hamstring. Tim kepelatihan Timnas Indonesia pun sudah tahu terkait keadaan mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

"Kondisi Marselino Ferdinan masih kami pantau," ujar Nova dalam penutupan Media Cup 2023 di Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2023) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera Hamstring

"Kabar terakhir memang kondisi Marselino Ferdinan terkait cedera hamstringnya masih belum membaik," imbuh Nova perihal masalah yang dialami Marselino Ferdinan.

Nova menjelaskan bahwa Timnas Indonesia masih menantikan kondisi terbaru Marselino Ferdinan lewat pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) oleh KMSK Deinze.

3 dari 4 halaman

Nasib Marselino Ferdinan

Nova belum bisa berspekulasi terkait nasib Marselino Ferdinan, apakah pemain kelahiran Jakarta itu bisa atau tidak membela Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang Timnas Irak dalam partai pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16 November 2023.

4 dari 4 halaman

Menunggu Hasil MRI

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal bertandang ke Timnas Filipina dalam matchday kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Tetapi, kami masih menunggu hasil MRI dari klub Marselino Ferdinan untuk memastikan apakah bisa dibawa ke Irak atau tidak," jelas Nova.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer