Sukses


Bola.com Kurang Beruntung, SCTV Juara Media Cup 2023

Bola.com, Jakarta - Bola.com masih kurang beruntung di Mandiri Media Cup 2023. Hendry Wibowo dkk. tersingkir di babak pertama turnamen mini soccer gagasan PSSI Pers itu.

Sementara itu, Media Cup 2023 dijuarai oleh representasi Grup Emtek yang lain, SCTV. Peserta pendatang baru ini mendominasi sejak awal.

SCTV sukses mengalahkan Detik.com 7-0 dalam babak final Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, pada Jumat (27/10/2023) sore WIB.

Perjalanan SCTV ke takhta juara Media Cup 2023 berlangsung mulus. M. Alfi dan kawan-kawan melibas Jawa Pos 17-0 di babak pertama, membekuk Kompas TV 1-0 di perempat final, dan menekuk TVRI 3-0 di semifinal.

2 dari 5 halaman

Sarana Relaksasi

Senior Vice President Corsec Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, mengapresiasi PSSI Pers yang telah menggelar Media Cup 2023. Dia memandang positif turnamen ini karena menjadi sarana medium relaksasi awak media.

"Terima kasih kepada peserta maupun panitia yang sudah mendukung Media Cup 2023. Tetap jaga sportivitas. Semoga ini menjadi waktu rileksnya kita di luar dari ketegangan selama 24 jam dan tujuh hari dalam seminggu," ujar Rudi As Aturridha.

Mandiri Media Cup 2023 ditutup oleh Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Lelaki yang biasa disapa Okto itu bangga dengan persaingan positif yang diciptakan 16 kontestan.

3 dari 5 halaman

Turut Hadir dalam Penutupan

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Untuk mengikuti perjalanan prestasi olahraga indonesia itu membutuhkan kekuatan jasmani dan rohani," ucap Okto.

"Teman-teman media selalu menjadi ujung tombak dan sebagai pendukung kami dalam melaksanakan tata kelola maupun dukungan terhadap peningkatan prestasi olahraga Indonesia," imbuh Okto.

Penutupan Mandiri Media Cup 2023 turut dihadiri Chief of Business PT Liga Indonesia Baru (LIB), Budiman Dalimunthe, COO Dewa United, Lexyndo Hakim, hingga Brand Ambassador Mandiri Media Cup 2023 sekaligus asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

4 dari 5 halaman

Harapan untuk Media Cup 2023

"Terima kasih banyak ke kepada para sponsor yang sudah mendukung turnamen ini. Selain itu, terima kasih juga untuk teman-teman media yang telah menggemakan Media Cup 2023. Semoga turnamen ini bisa terus berjalan pada setiap tahunnya," ungkap Ketua Panitia Media Cup 2023, Mochamad Hary Prasetya.

Media Cup 2023 juga mendapatkan sambutan yang baik dari Ketua Satgas Independen Antimafia Bola, Maruarar Sirait. Pria yang karib dipanggil Ara itu memuji semua pihak yang telah maksimal untuk menyukseskan turnamen ini.

"Apresiasi dari saya untuk jajaran panitia yang sudah bekerja keras dan semua media yang bertanding di turnamen ini. Selamat untuk SCTV yang menjadi juara," kata Maruarar yang diwakili stafnya, Kiki.

5 dari 5 halaman

Hasil Media Cup 2023

Juara: SCTV - Rp12 Juta

Runner-up: Detik.com - Rp8 Juta

Peringkat 3: TV One - Rp6 Juta

Peringkat 4: TVRI - Rp1 Juta

Best Player: Faldi Pratama (SCTV) - Rp1 Juta

Top Scorer: M. Alfi dan Apriyandi (SCTV) - 6 Gol Rp1 Juta

Tim Fair Play: Kompas TV - Rp1 Juta

Video Populer

Foto Populer