Sukses


Berbicara Saat Penutupan Media Cup 2023, Ketua Satgas Independen Antimafia Bola Persilakan Masyarakat Laporkan Temuan Match Fixing

Bola.com, Jakarta - Ketua Satgas Independen Antimafia Bola, Maruarar Sirait, memberikan pesan penting dalam penutupan turnamen mini soccer gagasan PSSI Pers, Mandiri Media Cup 2023.

Media Cup 2023 baru saja usai. Turnamen yang diikuti oleh 16 media itu dimenangkan oleh SCTV. Sementara, Bola.com terpaksa gugur di babak pertama.

SCTV yang notabene pendatang baru di Media Cup 2023, berhasil menghajar Detik.com dengan tujuh gol tanpa balas di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, pada Jumat (28/7/2023) sore WIB.

SCTV memang telah mendominasi sejak babak pertama menyusul pembantaian terhadap Jawa Pos 17-0, menundukkan Kompas TV 1-0 di peremapt final, dan membekuk juara bertahan TVRI 3-0 di semifinal.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Maruarar Sirait

Sementara itu, Maruarar Sirait mempersilakan awak media dan masyarakat untuk melaporkan kepada pihaknya jika menemukan temuan match fixing di sepak bola.

"Bila menemukan ada indikasi mafia sepak bola jangan takut melaporkan kepada Satgas Independen Antimafia Bola," ujar Maruarar Sirait melalui stafnya, Kiki, dalam penutupan Media Cup 2023 di Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2023).

"Kami akan basmi mafia sepak bola sampai ke akar-akarnya. Mari kawal sepak bola Indonesia untuk menjadi makin baik lagi. Salam olahraga," tutur pria yang karib dipanggil Ara ini.

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Penutupan Mandiri Media Cup 2023 turut dihadiri Chief of Business PT Liga Indonesia Baru (LIB), Budiman Dalimunthe, COO Dewa United, Lexyndo Hakim, hingga Brand Ambassador Mandiri Media Cup 2023 sekaligus asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Saya mengapresiasi jajaran panitia Media Cup 2023 yang sudah bekerja keras, begitu juga semua tim media yang sudah bertanding selama dua hari dalam ajang ini," jelas Ara.

4 dari 4 halaman

Junjung Tinggi Sportivitas

Kepada tim yang meraih juara, Ara melalui Kiki memberikan ucapan selamat. Sedangkan kepada tim-tim yang belum menjadi kampiun, dia memberikan semangat. Dia ingin, meski kalah, sportivitas tetap dijunjung tinggi.

"Selamat kepada tim yang juara, sementara bagi tim yang kalah jangan patah semangat. Setiap pertandingan harus siap menang dan siap kalah, harus sportif, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," kata Ara.

Video Populer

Foto Populer