Sukses


5 Pemain Ini Berpeluang Absen Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bikin Pusing Shin Tae-yong Nih

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki agenda penting sepanjang November 2023. Pasukan Shin Tae-yong akan melakoni dua laga pada putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak (16/11/2023) dan Filipina (21/11/2023). Kedua laga itu akan dimainkan skuad Garuda dengan status tandang.

Laga-laga itu sangat krusial buat Timnas Indonesia. Sayangnya, pelatih Shin Tae-yong diprediksi tak akan bisa mendapatkan kekuatan terbaik karena sejumlah nama berpeluang absen.

Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi absen membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026? Berikut ini lima pemain yang bikin pelatih Shin Tae-yong pusing karena mengalami cedera.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan kemungkinan besar kembali akan melewatkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Klub Marselino Ferdinan asal Belgia, KSMK Deinze, mengabarkan kondisi gelandang berusia 19 tahun itu memburuk setelah kembali dari Timnas Indonesia.

Marselino memang sempat dipanggil untuk melawan Timnas Brunei Darussalam, dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 12-17 Oktober 2023. Ketika itu, Marselino Ferdinan sudah dalam posisi cedera hamstring.

Tim kepelatihan Timnas Indonesia pun sudah tahu terkait keadaan mantan pemain Persebaya Surabaya itu. Timnas Indonesia masih menantikan kondisi terbaru Marselino Ferdinan lewat pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) oleh KMSK Deinze.

3 dari 6 halaman

2. Ivar Jenner

Ivar Jenner sudah mengalami cedera sejak awal Oktober 2023 ketika membela Jong Utrecht. Akibatnya sang pemain tak masuk skuad Timnas Indonesia saat dua pertandingan melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Ivar Jenner mengaku kondisinya sudah membaik. Namun, sang pemain ragu apakah bisa berpartisipasi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Cedera saya semakin membaik, tetapi saya tidak yakin bisa bermain melawan Irak," kata Ivar Jenner di Instagram Story-nya.

4 dari 6 halaman

3. Elkan Baggott

Kabar kurang baik juga datang dari Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town itu diketahui mengalami cedera punggung.

Belum diketahui seberapa parah cedera punggung yang dialami Elkan. Namun, ini tentu menjadi situasi yang tak menguntungkan buat Timnas Indonesia.

Elkan Baggott merupakan andalan pelatih Shin Tae-yong di jantung pertahanan. Sejak debut pada 2021, Elkan sudah mengemas 17 pertandingan dan sukses mencetak dua gol.

5 dari 6 halaman

4. Sandy Walsh

Sandy Walsh mengalami cedera mengerikan saat membela KV Mechelen di Liga Belgia. Cedera mengerikan itu dialami Sandy Walsh saat KV Mechelen bersua Cercle Burgge, Sabtu (28/10/2023).

Sandy Walsh mendapatkan cedera pada bagian kaki setelah mengalami benturan di area tersebut pada menit ke-45+1 Ternyata sang pemain mengalami cedera pada bagian kaki yang berdarah hingga harus mendapatkan jahitan.

Namun, belum bisa dipastikan seberapa parah cedera yang dialami Sandy Walsh. Menarik untuk menunggu kabar terbaru dari sang pemain.

6 dari 6 halaman

5. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menjadi nama terakhir yang menambah daftar cedera di Timnas Indonesia. Egy diketahui mengalami cedera saat membela Dewa United pada BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam laga melawan Borneo FC (28/10/2023), Egy Maulana Vikri hanya bermain selama 59 menit. Pelatih Jan Olde Riekerink menarik Egy karena kesakitan setelah terkena tendangan.

Sampai saat ini belum diketahui kondisi terbaru Egy. Tim medis Dewa United sedang berusaha untuk mengevaluasi lebih lanjut kondisi sang pemain.

Video Populer

Foto Populer