Sukses


Pulih dari Cedera Punggung, Elkan Baggott Main Lawan Fulham di Carabao Cup?

Bola.com, Ipswich - Kabar baik datang dari Elkan Baggott. Asisten pelatih Ipswich Town, Martyn Pert, mengonfirmasi Elkan Baggott sudah pulih dari cedera dan berlatih bersama tim jelang laga melawan Fulham di Piala Liga Inggris 2023/2024.

Elkan Baggott sebelumnya dikabarkan mengalami cedera punggung setelah membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Cedera itu membuatnya tak tersedia dalam beberapa laga Ipswich Town di Divisi Champioship.

"Dia memiliki masalah dengan perjalanan kembali dari Indonesia melalui tempat lain. Saya pikir itu cukup normal dalam hal memperbaikinya, itu bukan masalah besar. Dia sudah berlatih hari ini," kata Martyn Pert seperti dikutip Ipswich Star.

Elkan Baggott berpeluang dimainkan pada laga melawan Fulham pada babak 16 besa Piala Liga Inggris 2023/2024, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Kehadiran Elkan Baggott menambah ketangguhan lini belakang dari Ipswich Town.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Selain Elkan Baggott, Martyn Pert mengonfirmasi seluruh pemain Ipswich Town sudah siap meladeni perlawanan dari Fulham. Seperti Wes Burns yang juga sudah pulih dari cedera bahu.

"Semua orang berlatih dengan cukup baik. Jelas Wes mengalami masalah pada bahunya, namun selain itu semua pemain dalam kondisi yang baik," jelas Martyn Pert.

Laga melawan Fulham wajib dimaksimalkan oleh Ipswich Town. Bila mampu meraih kemenangan, maka Elkan Baggott dkk akan melaju ke perempat final.

3 dari 4 halaman

Penuhi Panggilan?

Bila dimainkan melawan Fulham, besar kemungkinan Elkan Baggott juga akan memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Seperti diketahui, skuad Garuda akan menghadapi Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga akan digelar pada Basra International Stadium, Basra (16/11/2023) dan Rizal Memorial Stadium, Manila (21/11/2023). Kehadiran Elkan Baggott sangat berguna buat Timnas Indonesia.

Elkan merupakan bek andalan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sejak debut pada 2021, Elkan sudah mengemas 17 pertandingan dan sukses mencetak dua gol.

4 dari 4 halaman

Jadwal Carabao Cup

Kamis, 2 November 2023

  • 02.30 WIB - West Ham United vs Arsenal
  • 02.45 WIB - Ipswich Town vs Fulham
  • 02.45 WIB - Bournemouth vs Liverpool
  • 02.45 WIB - Chelsea vs Blackburn Rovers
  • 02.45 WIB - Everton vs Burnley
  • 03.15 WIB - Manchester United vs Newcastle United

Video Populer

Foto Populer