Sukses


Pelatih KV Mechelen Ungkap Sandy Walsh Butuh Waktu untuk Pulih dari Cedera Horor, Bakal Absen Bela Timnas Indonesia?

Bola.com, Mechelen - Pelatih KV Mechelen, Steven Defour, buka suara mengenai kondisi terbaru Sandy Walsh setelah mengalami cedera horor. Menurut Defour, anak asuhnya sudah mendapatkan perawatan dan berpotensi selama lebih dari sepekan.

Sandy Walsh mengalami cedera mengerikan saat membela KV Mechelen menghadapi Cercle Burgge pada laga lanjutan Liga Belgia, Sabtu (28/10/2023). Pada partai yang digelar di Achter de Kazerne, Mechelen, Sandy bermain sebagai starter.

Cedera itu didapatnya pada menit ke-45+1 setelah mengalami benturan dengan keras. Setelah benturan itu, terlihat warna kaus kaki Sandy Walsh berubah dari putih menjadi merah.

"Soal Sandy Walsh, itu adalah luka yang cukup dalam hingga ke tulang. Itu sudah dijahit sekarang, akan tetapi akan membutuhkan waktu untuk sembuh," kata Steven Defour seperti dikutip Gazet Van Antwerpen.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Berpekan-pekan

Pelatih Steven Defour tak bisa memprediksi sampai kapan Sandy Walsh akan menepi. Namun, Defour yakin anak asuhnya akan melewatkan beberapa pertandingan KV Mechelen di Liga Belgia.

Defour tak mau memburu waktu untuk kesembuhan Sandy Walsh. Pihaknya akan memberikan waktu yang sesuai agar sang pemain bisa kembali normal lagi.

"Anda harus bisa mentoleransi kontak dan bisa berjalan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan sulit untuk dikatakan, tetapi lebih seperti berminggu-minggu," tegas Defour.

3 dari 3 halaman

Absen Bela Timnas Indonesia?

Situasi yang dialami Sandy Walsh tentu menjadi kabar buruk buat Timnas Indonesia. Sang pemain berpeluang absen membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pasukan Shin Tae-yong dalam waktu dua pekan lagi akan menghadapi Irak. Skuad Merah Putih menantang Irak dalam matchday pertama Grup F yang berlangsung di Basra International Stadium (16/11/2023).

Dengan waktu tersisa, kini Sandy Walsh harus bisa benar-benar pulih. Bila tak mampu pulih tepat waktu, maka Shin Tae-yong diprediksi bakal mencari penggantinya.

Video Populer

Foto Populer