Sukses


Shayne Pattynama Diklaim Bakal Tinggalkan Viking FK Setelah Ditawari Gaji 2 Kali Lipat

Bola.com, Stavanger - Teka-teki masa depan Shayne Pattynama bakal segera terungkap. Menurut laporan Dagsavisen, bek Timnas Indonesia itu bakal meninggalkan Viking FK pada akhir 2023.

Shayne Pattynama sudah setuju untuk meninggalkan Viking FK saat kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023. Artinya ada empat laga lagi yang bisa dimainkan Shayne bersama Viking FK pada Liga Norwegia musim ini.

Viking FK sebenarnya ingin memberikan Shayne perpanjangan kontrak. Namun, sang pemain disebut telah menerima tawaran dari klub luar Norwegia yang disebut siap memberikan kenaikan gaji dua kali lipat.

Situasi itu membuat Viking FK tak bisa berbuat banyak. Shayne Pattynama disebut siap memulai tantangan baru bersama klub yang masih menjadi misteri tersebyt.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tampil Gemilang

Shayne Pattynama tampil gemilang bersama Viking FK setelah bergabung pada 2021. Pemain 25 tahun itu langsung menghuni skuad inti dari klub Norwegia tersebut.

Shayne musim ini sudah bermain sebanyak 25 kali untuk Viking FK. Shayne juga sukses menyumbang satu gol dan lima assist.

Adapun secara keseluruhan, telah tampil dalam 86 laga bersama Viking FK. Pemain kelahiran Lelystad, Belanda, menyumbang tiga gol dan 12 assist.

3 dari 3 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia

Shayne Pattynama kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nama Shayne masuk daftar 27 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Kehadiran Shayne sangat krusial sejak debut pada Juni 2023. Sejauh ini, sang pemain sudah bermain dalam tiga laga untuk skuad Merah Putih.

Shayne yang berperan sebagai bek sayap kiri kerap tampil militan di area pertahanan. Shayne juga sering membantu serangan dalam mengalirkan bola di area sayap kiri.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer