Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen BRI Liga 1, Sabtu 4 November 2023: Persikabo 1973 Comeback, Barito Putera Terhindar dari Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan pekan 18 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar pada Sabtu (4/11/2023) berjalan seru. Persikabo 1973 berhasil comeback dan membungkam RANS Nusantara FC, sementara Barito Putera selamat dari kekalahan di markas Persita Tangerang.

Persikabo 1973 menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu sore. Tim tuan rumah lebih dulu tertinggal setelah Tavinho memaksimalkan umpan dari Kenshiro Daniels untuk membawa RANS Nusantara FC unggul pada menit ke-33.

Persikabo 1973 bangkit pada babak kedua. Baru lima menit setelah paruh kedua dimulai, Persikabo 1973 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Keven Aleman.

Memasuki menit-menit krusial, Persikabo 1973 berhasil berbalik unggul 2-1. Manahati Lestusen mencetak gol pada menit ke-81 setelah memaksimalkan umpan dari Dimas Drajad. Tiga poin pada pekan 18 BRI Liga 1 ini menjadi milik Persikabo 1973.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Eksel Runtukahu Bantu Barito Putera Selamat dari Kekalahan

Sementara pada Sabtu malam, Persita Tangerang menjamu Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Barito Putera yang datang dengan catatan selalu bermain imbang 1-1 dalam empat laga terakhir di BRI Liga 1, kembali harus memastikan hanya meraih satu poin dalam laga ini.

Namun, Barito Putera harus bersyukur dengan satu poin kali ini. Pasalnya, tim berjulukan Laskar Antasari itu lebih dulu tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah.

Persita unggul lebih dulu lewat gol Ramiro Fergonzi pada menit ke-35. Kemudian Pendekar Cisadane menggandakan keunggulan lewat gol Rifki Dwi Septiawan pada menit ke-59.

Namun, Mike Ott berhasil mencetak gol keduanya untuk Barito Putera pada musim ini setelah memaksimalkan umpan dari Rizki Pora pada menit ke-66. Gol yang dicetak Mike Ott membuat kedudukan menjadi 2-1 dan memberikan asa bagi Barito Putera untuk membawa pulang poin dari Tangerang.

Upaya keras hingga akhir laga pun dilakukan Barito Putera untuk bisa mendapatkan satu gol tambahan demi membawa pulang satu poin.

Upaya itu berbuah hasil pada menit kelima tambahan waktu. Umpan Rizki Pora kali ini dimaksimalkan oleh Eksel Runtukahu lewat tandukan kepala yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

3 dari 4 halaman

Persikabo 1973 Masih di Zona Bahaya, Barito Putera di Posisi Ketujuh

Kemenangan yang diraih Persikabo 1973 saat menjamu RANS Nusantara FC tak membuat posisi tim asuhan Aji Santoso itu di klasemen BRI Liga 1 berubah. Persikabo 1973 masih ada di posisi ke-17 dengan 14 poin dari 18 laga.

Sementara itu, RANS Nusantara FC harus beada di posisi keenam dengan 30 poin dari 18 laga. RANS Nusantara FC hanya unggul lima poin dari Barito Putera yang kini mengoleksi 25 poin berkat satu poin tambahan di Tangerang.

Sementara Persita Tangerang berada di situasi yang tidak aman. Persita berada di ambang batas zona aman, atau peringkat ke-15 dengan 19 poin, hanya unggul dua poin dari Arema FC yang ada di posisi ke-16 atau posisi teratas zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer